Viral Pamer Saldo Rp 11 Triliun di TikTok dan Kisah di Baliknya

Round up

Viral Pamer Saldo Rp 11 Triliun di TikTok dan Kisah di Baliknya

Tim - detikInet
Selasa, 10 Agu 2021 06:45 WIB
Sedang trend di TikTok pamer saldonnya dong. Salah satu pria kedapatan punya uang hingga Rp 11 T dan sebuah komentar bikin geger. Dari Ditjen Pajak.

Ptia ini bernama Muhammad Dani Iksan. Ia mengunggah video itu pada Minggu (8/8/2021) di akun @owner.studente miliknya. Ia memperlihatkan baru saja menarik uang sejumlah Rp 700 ribu dengan menunjukkan struk resi dari ATM BCA.
Foto: TikTok/@owner.studente
Jakarta -

Sedang trend di TikTok 'Ganteng, pamer saldonya dong'. Salah satu pria ikut meramaikan tema tersebut dan kedapatan punya uang hingga Rp 11 triliun lebih, sehingga bikin kehebohan.

Langsung saja video itu banjir komentar dan juga Like. Apalagi kemudian muncul pula komentar dari Ditjen Pajak.

Pria ini bernama Muhammad Dani Iksan. Ia mengunggah video viral itu pada Minggu (8/8/2021) di akun @owner.studente miliknya. Ia memperlihatkan baru saja menarik uang sejumlah Rp 700 ribu dengan menunjukkan struk resi dari ATM BCA.

Tertera nominal yang tersisa. Panjang, yakni Rp 11.429.110.264.608,58. Benar saja, komentar netizen langsung berdatangan. Tentu banyak yang merasa takjub melihat angka di saldo tersebut yang cukup fantastis.

"11 triliun, kena mental isi saldo bank gw," komen M. Fahri. "Bisa nih bayar utang negara," canda yang lain. "11 triliun 429 miliar 110 juta 264 ribu 606 rupiah 58 sen," salah satu netizen mempertegas.

Yang menarik, ada komentar dari admin Ditjen Pajak RI dan bikin netizen TikTok makin geger. "Gantengnyaaa," tulis admin Ditjen Pajak RI sembari membubuhkan emoji cinta.

Dari komen simpel tersebut, ada lebih dari 5 ribu komentar yang membalas reaksi admin Ditjen Pajak. Kebanyakan tertawa dan merasa admin Ditjen Pajak sangat cepat alias gercep untuk memberikan semangat pada orang-orang untuk membayar pajak. "Terciduk," kata Kelvin Kurniawan.

"Hahahahaha yang punya VT degdegserrrr," sahut Oreo For Life. "Awokkawok di komen Ditjen pajak," ujar Lah Ngatur. Hmm kalau punya saldo sebanyak itu kira-kira bakal kamu habisin buat apa detikers?

detikINET pun tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal ini. Kami menghubungi Dani untuk memecahkan misteri netizen mengenai hal ini. Ternyata, itu bukan uang dari rekening miliknya. Nah, loh. Jadinya, uang siapa itu dan struk siapa yang ia bagikan?

"Sebenarnya juga bukan editan (struknya), cuman itu saldo buyer saya dulu jaman bisnis tahun 2020. Karena saya tau moment-nya lagi hits, jadi saya manfaatin momentnya untuk masarin saya dan olshop," katanya melalui pesan singkat.

Pengguna TikTok ini memang merupakan pemilik dari usaha dengan akun Instagram @studente.store yang menjual sneakers original. Meski angka Rp 11 T yang fantastis itu bukan miliknya, ia mengaku selalu rajin membayar pajak. "Bayar dong," ujarnya pasti.



Simak Video "Peran 2 Pegawai Ditjen Pajak yang Ditetapkan KPK Tersangka Dugaan Suap"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)