Remaja Amerika Ditawari AirPods Gratis Jika Mau Divaksin

Remaja Amerika Ditawari AirPods Gratis Jika Mau Divaksin

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 09 Agu 2021 15:50 WIB
Ilustrasi Apple AirPods, Apple AirPods
Remaja AS Ditawari AirPods Gratis Agar Mau Divaksin Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta -

Pemerintah Amerika Serikat terus mengeluarkan insentif guna melancarkan program vaksinasi COVID-19 di negaranya. Seperti Walikota Washington D.C. Muriel Bowser yang menawarkan Apple AirPods gratis bagi remaja yang mau divaksin.

Dalam postingan di akun Twitter reaminya, Bowser mengatakan remaja yang berusia 12-17 tahun bisa mendapatkan AirPods gratis setelah menerima vaksinasi pertamanya. Tapi penawaran ini hanya berlaku di tiga pusat vaksinasi di Washington, D.C., seperti dikutip dari Gizmodo, Senin (9/8/2021).

Tidak diketahui AirPods versi apa yang dibagikan sebagai insentif. Tapi jika melihat harga AirPods 2 yang dijual dengan harga mulai dari USD 159, tentu nilai insentif ini cukup lumayan.

Selain AirPods gratis, remaja yang sudah menerima vaksin pertamanya juga bisa mengikuti undian untuk memenangkan iPad dan headphone (untuk delapan pemenang setiap minggunya), serta beasiswa sebesar USD 25.000 (untuk dua pemenang setiap minggunya).



Orang tua atau wali yang mengantarkan remaja ke tempat vaksinasi juga akan mendapatkan insentif berupa voucher VISA senilai USD 51. Anak sekolah yang berusia 16-21 tahun juga bisa mendapatkan AirPods atau voucher, jika masih tersedia.

Inisiatif ini diumumkan untuk mendorong program vaksinasi di usia remaja di tengah lonjakan kasus COVID-19 akibat varian delta. Apalagi saat ini jutaan anak sekolah dan mahasiswa di AS sedang bersiap untuk kembali ke sekolah dan universitas.

Sejak Mei 2021, US Food and Drug Administration (FDA) sudah mengizinkan pemberian vaksin Pfizer untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Hingga akhir pekan lalu, 30% anak Amerika berusia 12-17 tahun sudah menerima vaksin.

Ini bukan satu-satunya program insentif yang dikeluarkan oleh pemerintah lokal di AS. Pada bulan Juni, negara bagian West Virginia mengumumkan program lotre berhadiah senapan, truk, lisensi berburu, dan uang sebesar USD 1 juta untuk warga yang sudah divaksin.

Sementara itu, pemerintah negara bagian Hawaii membagikan poin penerbangan, tiket pulang-pergi menggunakan maskapai Southwest Airlines, pizza gratis selama satu tahun, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Spesifikasi yang Ditawarkan AirPods 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)