Nurul Akmal Banjir Pujian Netizen Sukses Angkat Beban 256 Kg di Olimpiade

Nurul Akmal Banjir Pujian Netizen Sukses Angkat Beban 256 Kg di Olimpiade

Tim - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 08:50 WIB
Nurul Akmal of Indonesia drops the barbell during a lift, in the womens +87kg weightlifting event at the 2020 Summer Olympics, Monday, Aug. 2, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Luca Bruno)
Nurul Akmal. Foto: AP/Luca Bruno
Jakarta -

Nurul Akmal banjir pujian dari netizen setelah masuk lima besar dalam cabang angkat besi kelas 87 kg putri di Olimpiade Tokyo. Perempuan yang lahir di Tanah Luas, Aceh Utara ini menorehkan total angkatan 256 kg.

Bertanding di Tokyo International Forum, Senin malam (2/8/2021) Nurul mulus pada tiga angkatan snatch dengan catatan terbaiknya 115 kilo gram.

Pada angkatan clean & jerk, Nurul kembali melanjutkan penampilan yang impresif dengan mengawali angkatan dengan beban 141 kg. Nurul pun sempat menjadi pemimpin usai berhasil pada kesempatan pertama tersebut.

Pada percobaan kedua, Nurul mencoba angkat beban 151 kg namun belum berhasil. Saat percobaan ketiga, Nurul mengangkat 154 kilogram, juga belum sukses.

Dengan demikian total angkatan Nurul mencapai 256 kg dan berada di peringkat lima besar kelas +87 kg putri.

Atlet olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal.Atlet olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal. Foto: Dok. pribadi Nurul Akmal.

Di peringkat pertama ada lifter China, Li Wenwen. Dia meraih emas dengan total angkatan 320 kilogram. Ada di posisi kedua dan meraih perak lifter Inggris, Emily Jade Campbell, dengan total angkatan 283 kilogram.

Sarah menempati posisi ketiga dan mendapatkan perunggu dengan total angkatan 282 kilogram. Di posisi keempat ada lifter Korea Selatan, Seon Mi-lee, dengan total angkatan 277 kilogram.

Kendati finis di posisi kelima, Nurul Akmal mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka terkesima dengan apa yang ditorehkan lifter berusia 28 tahun ini, berikut rangkumannya.




















Simak Video "Jadi Korban Body Shamming, Ini Respons Atlet Angkat Besi Nurul Akmal"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)