Mantan Istri Jeff Bezos dan Bill Gates Bersatu

Mantan Istri Jeff Bezos dan Bill Gates Bersatu

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 31 Jul 2021 08:45 WIB
Melinda Gates
Melinda Gates. Foto: Getty Images/Rahman Roslan
Seattle -

MacKenzie Scott, mantan istri orang terkaya dunia Jeff Bezos dan Melinda Gates yang sedang dalam proses perceraian dengan Bill Gates, bersatu untuk beramal. Dalam bentuk apa?

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, MacKenzie dan Melinda bermitra untuk memberi hadiah senilai USD 40 juta kepada 4 organisasi yang mempromosikan kesetaraan gender. Setiap organisasi berarti mendapatkan masing-masing USD 10 juta.

Organisasi tersebut sudah dipilih dari 550 pendaftar. Mereka fokus dalam bidang kesetaraan gender di teknologi, pendidikan tinggi dan komunitas minoritas.

"Kita bisa mematahkan pola sejarah dan memajukan kesetaraan gender, namun kita harus berkomitmen dulu untuk membantu organisasi, seperti yang menerima penghargaan hari ini, yang siap untuk memajukan wanita dan perempuan muda," kata Melinda.

MacKenzie Scott menambahkan bahwa para organisasi yang menerima donasi merupakan tim yang solid untuk membantu para wanita mengembangkan kehidupan dan juga karirnya.

Melinda sudah lama dikenal dermawan bersama Bill Gates di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Kini setelah pengumuman cerai, mungkin dia bisa menyumbang dia area sesuai keinginanya sendiri.

Adapun MacKenzie Scott, salah satu wanita paling kaya di dunia, belakangan sangat giat dalam aktivitas filantrofi. Pada pertengahan Juni silam, ia mengumumkan donasi senilai USD 2,7 miliar atau di kisaran Rp 38 triliun.

Uang itu dibagi-bagikan pada 286 organisasi yang berdampak besar secara sosial, dari organisasi seni, kesetaraan, pendidikan sampai yang mengurus kekerasan dalam rumah tangga.

Itu adalah sumbangan besar ketiga kalinya dari MacKenzie Scott dalam kurun waktu kurang dari setahun. Dia menjadi punya banyak uang usai perceraian dengan Bezos, di mana MacKenzie berhak atas 4% saham Amazon.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)