Pemain NBA Pernah Dihukum karena Pakai HP Android, Bukan iPhone

Pemain NBA Pernah Dihukum karena Pakai HP Android, Bukan iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 30 Jul 2021 20:12 WIB
Android 11
Pelatih NBA Hukum Timnya Karena Ada Pemain yang Pakai HP Android Foto: Google
Jakarta -

Jason Kidd, pelatih tim Dallas Mavericks yang berlaga di NBA, rupanya pernah menghukum timnya karena ada satu pemain yang menggunakan ponsel Android, di saat anggota tim lainnya menggunakan iPhone. Alasannya pun agak sedikit aneh.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2014 saat Kidd masih melatih tim Milwaukee Bucks, dan terungkap lewat buku 'Giannis: The Improbable Rise of an NBA MVP' yang ditulis oleh Mirin Fader.

Fader menulis bahwa Kidd memang dikenal memiliki gaya melatih yang aneh. Jika ada satu pemain yang berbuat salah maka pemain lainnya yang akan dihukum dan pemain yang berbuat salah harus melihat teman-temannya dihukum.

Kidd kembali menggunakan taktik ini saat ia mengetahui salah satu pemainnya, Thon Maker, ketahuan menggunakan Android saat chatting di grup tim, padahal anggota tim lainnya menggunakan iPhone sehingga tampilan di group chat jadi berbeda.

Sebagai informasi, jika pengguna iPhone yang menerima pesan dari sesama pengguna iPhone di iMessage, pesan itu akan tampil dalam bubble percakapan berwarna biru. Jika pesan itu datang dari ponsel Android, maka bubble yang ditampilkan berwarna hijau.

Pesan yang dikirimkan Maker di grup tim tentu membuat tampilannya menjadi tidak seragam. Kidd pun menganggap Maker tidak kompak karena tidak memiliki iPhone.

"Suatu saat Thon Maker tidak memiliki iPhone, mengacaukan obrolan grup iPhone tim yang penuh bubble biru," tulis Fader, seperti dikutip dari Insider, Kamis (29/7/2021).

"Kidd kesal melihat hal itu dan menghukum timnya dengan berlari karena Kidd merasa bahwa Maker tidak memiliki iPhone adalah contoh bahwa tim tidak bersatu," imbuhnya.

Hmmm, berlebihan tidak sih?



Simak Video "iPhone 13 Diejek Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)