Wanita Ini Selamat dari Serangan jantung Berkat Apple Watch

Wanita Ini Selamat dari Serangan jantung Berkat Apple Watch

Josina - detikInet
Selasa, 06 Jul 2021 17:35 WIB
Apple Watch
Apple Watch. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Michigan -

Apple Watch kembali memberikan kisah menarik. Kali ini, jam tangan pintar itu telah berhasil menyelamatkan seorang wanita dari gejala penyakit serangan jantung.

Namanya Diane Feenstra, seorang wanita asal Michigan mengisahkan bagaimana Apple Watch telah menyelamatkan hidupnya. Berkat Apple Watch yang ia kenakan dengan adanya monitor detak jantung bawaan serta alat EKG, ia bisa mengindari maut.

Saat itu jam pintar buatan Apple ini menunjukkan bahwa ia memiliki detak jantung 169 bpm, sebuah angka yang terbilang tidak wajar dalam kondisi ia tidak melakukan sebuah aktivitas.

Ia kemudian pergi ke pusat perawatan darurat setempat di mana berdasarkan EKG yang dilakukan dokter terhadap dirinya, memang ditemukan bahwa dia mengalami serangan jantung 'janda' tanpa sepengetahuannya.

Serangan jantung janda adalah jenis serangan jantung yang disebabkan oleh penyumbatan 100% arteri left anterior decending (LAD). Terkadang juga disebut sebagai obstruksi total kronis (CTO).

"Tidak seperti pria yang berkali-kali merasakan sesak di dadanya, gejala wanita sangat berbeda. Saya merasakan sakit di tangan kiri saya, saya mengalami sedikit pembengkakan di kaki kiri saya, saya mengalami gangguan pencernaan yang baru saja saya jelaskan sebagai refluks asam yang saya alami seiring bertambahnya usia," cerita Feenstra seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo.

"Hal terbesar adalah rasa sakit di bahu saya," lanjutnya. Ia pun merasa beruntung dan memuji performa Apple Watch karena telah menyelamatkan hidupnya.

"Sangat mudah untuk melihat berapa detak jantung Anda dengan Apple Watch, seandainya saya tidak melakukannya pagi itu, siapa tahu, tetapi saya mungkin mengalami serangan jantung lain yang akan menjadi fatal," ujarnya



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)