Gamer Ini Dirampok Saat Live Streaming di Rumahnya

Gamer Ini Dirampok Saat Live Streaming di Rumahnya

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 25 Jun 2021 07:10 WIB
Followers Streamer Twitch Dipastikan Turun Drastis, Banyak Bots Dibanned
Streamer Twitch Dirampok Saat Melakukan Live Streaming di Rumahnya (Foto: blog.twitch.tv)
Jakarta -

Streamer Twitch asal Centurion, Afrika Selatan, dengan nickname msbandiit, mengalami kejadian yang tidak mengenakan saat live streaming. Ia bersama suaminya dirampok ketika memainkan game Call of Duty: Warzone.

Menurut pengakuan Sterna 'Msbandiit' Lewis, dia dan suaminya sedang bermain game, lalu tiga orang pria menerobos masuk ke ruang kerja mereka. Lewis pun mengungkapkan kalau dia dan suaminya memohon untuk tidak menyakiti anak-anaknya yang saat itu berada di kamar lain.

"Salah satu dari mereka mengambil headset saya, lalu saya berbalik dan melihat seorang pria dengan senjata api. Mereka menyuruh kami untuk turun le lantai dan tetap tenang," kata Lewis, seperti dihimpun detikINET dari Rekord, Kamis (24/6/2021).

Lewis menjelaskan kalau para perampok telah berhasil mengumpulkan keluarganya, termasuk anak-anak mereka yang berusia 12 dan 9 tahun. Bahkan anak tertua mereka sempat terkejut ketika mengetahui Lewis dan suaminya berbaring di lantai, yang dikira oleh anaknya telah terbunuh.

"Dia berteriak kepada para perampok, 'apa yang telah kamu lakukan?'. Kami pun memberitahu anak-anak bahwa kami baik-baik saja dan mereka harus berbaring di lantai bersama kami," kata Lewis.

Para perampok dikatakan sempat mengambil dua kunci mobil mereka, ponsel, lalu mengemas dua TV plasma serta laptop. Tak luput pula barang elektronik lainnya yang kemudian dibawa oleh perampok ke dalam mobil Lewis.

Beruntungnya, aksi perampokan ini diketahui oleh salah satu kerabat mereka, Jaco Viljoen, yang memiliki firasat buruk saat dia berkendara ke rumah Lewis. Lalu dengan sigap, Viljoen meminta petugas keamanan setempat untuk menemaninya memeriksa rumah Lewis.

Setelah mengetahui keganjalan yang ada, Viljoen meminta petugas keamanan setempat untuk memanggil polisi. Setelah itu, para perampok menyadari kehadiran petugas keamanan dan akhirnya melarikan diri meninggalkan beberapa barang rampasannya di dalam mobil.

Diketahui bahwa para perampok berhasil melarikan diri dengan membawa dua jam tangan, dua telpon genggam dan kunci mobil. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan investigasi terhadap kejadian ini.

Kejadian ini pun berhasil direkam oleh viewers dan di upload ke kanal Youtube Daily Dose of Clips. Video singkat berdurasi 1 menit tersebut menampilkan aksi perampok yang tengah akan menyandera Lewis ketika sedang live streaming game Call of Duty: Warzone.



Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)