Kisah Nyata Tukang Cilok Sukses Jadi YouTuber Raup Rp 10 Juta/Bulan - Halaman 2

Kampung YouTuber

Kisah Nyata Tukang Cilok Sukses Jadi YouTuber Raup Rp 10 Juta/Bulan

Arbi Anugrah - detikInet
Senin, 14 Jun 2021 05:45 WIB
Profil Siboen dan Kampung Youtuber di Banyumas
Para anggota Kampung Youtuber di Banyumas (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)

BUMDes dan Rencana Studio Desa

Kepala Desa Kasegeran, Saifudin yang telah menjadi Kades selama tiga periode mengenal betul sosok Siboen. Dirinyalah yang mengirim Siboen ke Panti Rehabilitasi Antasena hingga akhirnya sukses dan mengangkat nama Desa Kasegeran.

"Setelah Mas Siboen menjadi Youtuber dan dia memberikan ilmunya kepada rekan rekan pemuda, ini ada 37 anak muda yang sekarang ikut menjadi anggota YouTuber," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia hampir rata-rata pemuda yang mengikuti jejak Siboen sudah meninggalkan profesi awalnya sebagai pekerja kasar. Dia juga memantau, kehidupan warganya itu berangsur lebih baik dari sebelumnya.

Untuk mendukung kegiatan di Kampung YouTuber, pihak desa mendukung dengan memberikan akses internet desa. Bahkan Siboen diberi tanggung jawab sebagai Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wira Gemi. Selain itu juga dia memfasilitasi ruangan yang rencananya akan digunakan sebagai studio desa yang nantinya mengangkat segala potensi desa Kasegeran.

"Kita sedang buat studio desa, tapi belum digunakan, baru ruangan. Rencana ke depannya untuk digunakan Siboen dan pemuda nanti untuk sebagai media elektronik desa, untuk sosialisasi terkait pembangunan, masalah anggaran, kebudayaan, kepemudaan, keagamaan," imbuhnya.

Saat ini belum ada perhatian khusus dari Pemkab Banyumas terkait potensi yang dimiliki Desa Kasegeran. Namun dia tetap berupaya mendorong pemerintah daerah agar memperhatikan pemuda di desanya tersebut.



Simak Video "Momen Keluarga Miskin di Sukoharjo Ditawari Rusunawa oleh Bupati"
[Gambas:Video 20detik]
(arb/fay)