Cara Daftar Pelatihan Grab dan Syaratnya

Cara Daftar Pelatihan Grab dan Syaratnya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 19:30 WIB
Grab Ventures Velocity
Cara daftar Grab Ventures Velocity batch 4. Foto: Grab
Jakarta -

Grab dan BRI Venture telah meluncurkan dan membuka pendaftaran untuk Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira. Pendaftaran dibuka 9-27 Juni 2021 dengan teman pelatihan 'Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Microentrepreneurs'.

Neneng Goenadi Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan bahwa GVV merupakan upaya Grab untuk membantu startup di Indonesia untuk berkembang. GVV sendiri sudah ada sejak tahun 2018.

"Indonesia punya potensi luar biasa untuk startup berkembang dan punya potensi menjadi ekonomi digital terbesar. Kami bersama Sembrani Wira memiliki semangat gotong royong untuk menciptakan kolaborasi baru dengan tema besar disertai pendampingan," kata Neneng dalam acara 'Konferensi Pers Virtual Peluncuran Grab Ventures Velocity Batch 4 X Sembrani Wira Project', Rabu (9/6/2021).

Di GVV, terbuka kesempatan melakukan pilot project bersama Grab. Menurut Neneng, sudah terbukti banyak alumni dari program GVV yang berkembang. Beberapa di antaranya adalah Koala, TaniHub dan SayurBox yang berhasil mendapatkan pendanaan lanjutan dari investor terpandang.

"Kami berharap yang terbaik bagi startup, kami benar-benar tidak sabar menyambut startup untuk daftar GVV Batch 4 ini," sambungnya.

Untuk mendaftar Grab Ventures Velocity Batch 4, kunjungi situs ini https://www.grab.com/id/en/blog/gvvbatch4xsembraniwira/ dan pilih 'Daftar Sekarang' pada bagian terbawah halaman. Kriteria yang dicari untuk program ini sebagai berikut:

  1. Sudah mendapatkan pendanaan dari investor (post-seed startup)
  2. Sudah berjalan dan memiliki model bisnis yang jelas (past proof of concept)
  3. Memiliki produk atau jasa yang mampu untuk terus berkembang (scalable product or service)
  4. Memiliki model bisnis yang mampu menyediakan layanan bagi UMKM, (contoh: Point of Sale (POS), Customer Relationship Management, e-Commerce enablement, Software as a Service (SaaS), dan model bisnis lainnya yang relevan.



Simak Video "Naik Grab Sambil Nabung untuk Tanam Pohon Lewat Fitur Baru Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)