Kocak! PM Kanada Pakai 'MacBook' Buatan HP Inc

Kocak! PM Kanada Pakai 'MacBook' Buatan HP Inc

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 22 Mei 2021 07:04 WIB
Justin Trudeau
PM Kanada Justin Trudeau. Foto: dok Mobilesyrup
Jakarta -

Foto Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau belum lama ini bikin ngakak para netizen. Sebab dia ketahuan pakai 'MacBook' buatan HP Inc.

Jadi situs Partai Liberal Kanada memposting foto Tredeau tengah melatih beberapa sukarelawan melalui panggilan konferensi video. Pria berusia 49 tahun itu menyambungkan laptopnya ke layar yang lebih besar.

Dari sana terlihat jelas kalau Tredeau menggunakan laptop berbasis Windows. Tapi yang menarik pada bagian cover laptop yang digunakan ada logo Apple.

Ya memang, MacBook bisa menjalankan sistem operasi Windows, baik secara virtual machine atau dual boot. Tapi ketika foto di-zoom terlihat ada yang ditutupi logo Apple. Ternyata itu adalah logo HP Inc.


Adalah akun @BryanPassifiume yang mengungkap hal tersebut. Begitu rampai dibahas, Braeden Caley, juru bicara Partai Liberal Kanada, mengatakan laptop itu bukan milik Trudeau.

Laptop tersebut adalah perangkat yang dipinjam oleh Trudeau dari seorang sukarelawan untuk berpartisipasi dalam rapat online di Skype.

Bila dilakukan penelusuran gambar di Google dengan keyword 'komputer Justin Trudeau', sebagian besar hasil akan menunjukkan PM Kanada ini menggunakan perangkat berbasis Windows. Namun, ada beberapa foto yang terlihat dia menggunakan Mac.



Simak Video "iBox Experience at Home: Kerja Multi-tasking Pakai Fitur Split Screen"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)