Bill Gates Cerai, Anak-anaknya Cuma Dapat Sedikit Harta

Bill Gates Cerai, Anak-anaknya Cuma Dapat Sedikit Harta

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 03:11 WIB
Keluarga Bill Gates
Bill Gates, Melinda dan anak-anak mereka. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram)
Jakarta -

Bill Gates cerai dengan Melinda masih jadi pembicaraan yang cukup hangat. Topik perceraian sang pendiri Microsoft itu disorot dari berbagai sisi, termasuk bagaimana kebijakan warisan untuk anak-anaknya, apakah akan ada perubahan atau tidak.

Bill Gates dan Melinda sudah beberapa kali mengatakan ketiga buah hatinya, Jennifer, Rory dan Phoebe tidak akan mendapatkan bagian besar. "Saya sungguh berpikir bahwa meninggalkan uang sangat banyak pada anak tidak baik bagi mereka," sebut Gates baru-baru ini, ketika ditanya apakah masing-masing anaknya hanya akan mendapat USD 10 juta.

USD 10 juta begitu kecil dibandingkan harta Gates yang lebih dari USD 130 miliar. Namun menurut Gates beberapa waktu silam, anak-anaknya memahami sebagian besar uang itu akan digunakan untuk membantu warga dunia yang miskin melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, sampai sesudah Bill meninggal.

"Uang ini didekasikan untuk membantu mereka yang termiskin, dan mereka tahu itu, mereka juga bangga akan hal itu, mereka telah melihat pekerjaan yang sudah dilakukan (oleh yayasan-red)," papar Bill.

Bill menambahkan yayasannya nanti juga tidak akan diserahkan begitu saja pada anak-anaknya. "Yayasan ini bukan dinasti. Bukan semacam tipe yayasan untuk diwariskan," kata dia.

Meski tak diguyur uang banyak, bekal yang diberikan Bill Gates tentu akan mencukupi untuk memastikan para anaknya tak sampai jatuh miskin. "Mereka akan mendapat pendidikan yang hebat dan uang beberapa sehingga mereka tidak akan miskin, namun mereka harus keluar dan punya karir sendiri," tambah Bill.

Nah setelah perceraian Bill Gates dan Melinda, apakah kebijakan warisan itu masih sama? Sepertinya demikian.

Dikutip detikINET dari Fox News, Senin (10/5/2021) Vicky Poumpouridis selaku pengacara dari Kasowitz Benson Torres LLP menyatakan bahwa Bill Gates dan Melinda sejauh ini masih tetap dengan rencana mendonasikan mayoritas uangnya untuk amal sehingga tidak ada perubahan. Anak-anaknya tidak akan menerima uang yang berlimpah-limpah.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)