Elon Musk Promosi Dogecoin Ajak Miley Cyrus

Elon Musk Promosi Dogecoin Ajak Miley Cyrus

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 09 Mei 2021 16:34 WIB
Dogecoin
Ilustrasi dogecoin (Foto: The Independent)
Jakarta -

CEO Tesla, Elon Musk secara berkala mempromosikan mata uang kripto Dogecoin. Yang terbaru, ia mengajak penyanyi Miley Cyrus.

Nampaknya sudah mulai bisa dibaca kalau ini menjadi taktik Elon Musk menjaga kehebohan mata uang kripto yang satu ini. Tiap kali Elon Musk bergerak, harga Dogecoin melambung naik.

Pada minggu ke-4 April, harga Bitcoin, Dogecoin dan Ethereum sempat loyo. Mungkin itu sebabnya Elon Musk beraksi kembali.

Kali ini Elon mencuit foto berempat bersama penyanyi AS, Miley Cyrus, lalu ada rapper Australia, The Kid Laroi dan tentunya si anjing Shiba Inu maskot Dogecoin. Kalimatnya singkat, "Guest starring..."

Dilansir dari News.com Australia, Minggu (9/5/2021) foto mereka bersama ini saat syuting acara talkshow Saturday Night Live. Cuitannya mendapat 702,6 ribu like dan 108,9 ribu retweet.

Artinya, begitu mudah Elon Musk menaikkan pamor Dogecoin lewat akun Twitternya. Netizen membalas dengan bahasan mata uang kripto dan penawaran-penawaran dogecoin kepada sesama netizen.

Ini tentu bukan pertama kalinya bos Tesla itu men-tweet soal Dogecoin. Celetukan, "To The Moon!" dari para pendukung Dogecoin --ketika harganya melambung tinggi-- juga dikompori oleh Elon dengan cuitan, "Doge barking at the Moon."

Dogecoin adalah cryptocurrency open source buatan Jackson Palmer dan Billy Markus tahun 2013. Uang kripto ini memakai logo anjing ras Jepang, Shiba Inu yang awalnya adalah bercandaan sarkastis terhadap uang kripto.

Dukungan Elon Musk membantu mendongkrak harga Dogecoin. Yang terbaru, harga Dogecoin cetak rekor lagi dengan tembus ke level Rp 10.400 pada Sabtu (8/5) kemarin. Harganya sudah naik hingga lebih dari 12.000% sejak awal tahun 2021.



Simak Video "Elon Musk dengan Kontroversi Bitcoin-Dogecoin di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/hps)