iPhone Meledak, Konsumen Gugat Apple

iPhone Meledak, Konsumen Gugat Apple

Josina - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 14:11 WIB
BERLIN, GERMANY - SEPTEMBER 19:  A shopper ltries out the new Apple iPhone 6 at the Apple Store on the first day of sales of the new phone in Germany on September 19, 2014 in Berlin, Germany. Hundreds of people had waited in a line that went around the block through the night in order to be among the first people to buy the new smartphone, which comes in two versions: the Apple iPhone 6 and the somewhat larger Apple iPhone 6 Plus.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Seorang pria asal Texas mengajukan gugatan class action kepada Apple yang diduga telah menjual baterai rusak dan juga telah melanggar janji garansi setelah iPhone-nya meledak pada tahun 2019.

Gugatan tersebut diajukan oleh Robert Franklin di pengadilan distrik AS, Texas Timur ia mengklaim bahwa baterai iPhone 6 miliknya cacat yang membuatnya tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik hingga menyebabkan ledakan dan juga kebakaran.

Menurut pengaduan tersebut pria asal Hopskin, Country Texas ini, dia mengalami kejadian ledakan perangkat iPhone 6-nya pada Agustus 2019. Dijelaskan saat itu Robert sedang mendengarkan musik di iPhone 6-nya, namun saat ia melihat musik yang diputar di iPhone-nya mulai berhenti ia langsung mengambil iPhone-nya untuk mengecek dan tiba-tiba meledak hingga membuat wajahnya terbakar.

Keluhan selanjutnya mengatakan bahwa penggugat menderita luka pada mata dan pergelangan tangannya akibat insiden tersebut. Cedera terakhir terjadi karena semburan api yang menyebabkan dia jatuh, di mana Franklin menggunakan tangannya untuk menahan dirinya.

"Dengan baterai yang rusak, iPhone 6 milik penggugat tidak aman untuk dioperasikan dan hancur karena ledakan," kata pengaduan tersebut yang dilansir detiKINET dari Apple Insider, Jumat (7/5/2021).

Penggugat dikabarkan mengalami kerugian finansial karena kejadian tersebut. Biaya termasuk biaya untuk mengganti iPhone, ditambah perawatan medis untuk perawatan luka-lukanya.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)