Melinda Buka-bukaan Tentang Sosok Bill Gates

Melinda Buka-bukaan Tentang Sosok Bill Gates

Tim - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 15:22 WIB
Bill and Melinda Gates cerai
Melinda dan Bill Gates cerai. Foto: AP/Elaine Thompson
Jakarta -

Bill Gates dan Melinda cerai setelah menikah 27 tahun. Dalam perjalanan itu, keduanya sering saling puji walau terkadang ada riak-riak saat menjalani rumah tangga.

"Melinda benar-benar partner yang setara. Dia sangat mirip denganku bahwa dia optimistis dan tertarik pada sains. Dia lebih baik dalam berurusan dengan orang daripada aku," kata Gates beberapa waktu lalu, dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (4/5/2021).

Bill Gates menikah dengan Melinda pada tahun 1994 dikaruniai anak bernama Jennifer Katharine (lahir 1996) dan Rory John (lahir 1999). Sementara anak ketiga pasangan tersebut, Phoebe Adele, lahir pada tahun 2002.

Nah, di tengah kesibukan sebagai CEO Microsoft, Melinda mengatakan bahwa Bill Gates tetap bersedia mengantar anak sulungnya berangkat sekolah beberapa hari dalam sepekan. Bill melakukannya sebagai upaya membantu istri membagi tanggung jawab rumah tangga.

Dituturkan oleh Melinda Gates, yang beberapa waktu lalu bicara kepada Editor-in-Chief Business Insider AS Alyson Shontell dan dikutip detikINET, hal sederhana yang dilakukan oleh Bill Gates itu nyatanya berdampak besar pada lingkungan sekolah anak mereka.

"Kami berdua menyepakati sekolah yang kami pikir cocok buatnya dalam jangka panjang. Dari rumah kami, jaraknya tak begitu jauh ditempuh dengan mobil. Dan aku berargumen bahwa akan ada masa bertahun-tahun mengemudi (untuk mengantar). Mungkin kami harus menunggu dulu dan memasukkannya ke sekolah itu saat sudah lebih besar. Bill sendiri bersikeras kami harus melakukannya pada saat itu juga. Dan ia mengatakan, 'Aku yang akan mengantarnya'," tutur Melinda.

Kesediaan Bill Gates itu turut mengejutkan Melinda karena pekerjaaan suaminya tersebut sedemikian menuntut dan jarak yang harus ditempuh ke kantornya pun cukup jauh. Tapi beberapa pekan kemudian, Melinda mendapati hal menarik saat giliran mengantar Jenn.

"Ibu-ibu yang lain mendatangiku dan bilang, 'Hei, kamu tahu nggak apa yang berubah di ruang kelas?'" ujarnya mengenang.