Bill Gates Cerai, Bagaimana Nasib Yayasan Amalnya?

Bill Gates Cerai, Bagaimana Nasib Yayasan Amalnya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 09:45 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 13:  Melinda Gates and Bill Gates speak during the Lin-Manuel Miranda In conversation with Bill & Melinda Gates panel at Hunter College on February 13, 2018 in New York City.  (Photo by John Lamparski/Getty Images)
Bill Gates dan Melinda cerai. Foto: John Lamparski/Getty Images
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga pendiri Microsoft. Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perceraiannya setelah menjalin pernikahan selama 27 tahun. Lalu, bagaimana nasib yayasan filantropi Bill and Melinda Gates Foundation yang sudah mereka bangun bersama?

Melihat dari namanya saja, yayasan ini didirikan oleh sepasang sejoli yang punya misi besar mengatasi persoalan yang ada di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali turut aktif mengatasi pandemi virus Corona (COVID-19) yang saat ini terjadi.

Bahkan, sejak mengundurkan diri dari dewan Microsoft tahun lalu. Gates dan Melinda menghabiskan lebih banyak waktu dengan yayasannya untuk membantu mengatasi pandemi.

Nasib Bill and Melinda Gates Foundation secara tegas diungkapkan oleh mereka seiring dengan pengumuman cerai tersebut. Mereka mengaku akan tetap bekerja sama dalam mengurusi yayasan tersebut.

"Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis keduanya di Twitter.

"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," sambungnya

Sebagaimana dikutip dari ABC, sejak berdiri tahun 2000, Bill and Melinda Gates Foundation telah menggelontorkan USD 53,8 miliar untuk kegiatan filantropi, termasuk wilayah Indonesia juga jadi fokus perhatian mereka.

Fokus area Bill and Melinda Gates Foundation pada area persoalan kemiskinan, kesehatan, hingga pendidikan. Harapan mereka adalah agar dapat meningkatkan kualitas hidup miliaran orang.

"Jadi, kami membangun kemitraan yang menyatukan sumber daya, keahlian, dan visi - bekerja dengan organisasi terbaik di seluruh dunia untuk mengidentifikasi masalah, menemukan jawaban, dan mendorong perubahan," begitu misi Bill and Melinda Gates Foundation.

Untuk diketahui Bill Gates dan Melinda Gates menikah di Pulau Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994. Keduanya dikaruniai tiga anak, yakni Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.

Keduanya bertemu di Microsoft ketika Melinda bekerja di sana sebagai software engineer, dan mulai berkencan. Ketika menjadi serius, Bill Gates memutuskan apakah akan menikahi kekasihnya dengan mencantumkan pro dan kontra pernikahan di papan tulis.



Simak Video "Terkuak! Melinda Ingin Ceraikan Bill Gates Sejak 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)