Tiktok Bikin Kontes Gamers Got Talent Untuk Mencari Gamer Bertalenta

Tiktok Bikin Kontes Gamers Got Talent Untuk Mencari Gamer Bertalenta

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 15:40 WIB
Tiktok Bikin Kontes Gamers Got Talent Untuk Mencari Gamer Bertalenta
Tiktok Bikin Kontes Gamers Got Talent Untuk Mencari Gamer Bertalenta (Foto: Twitter: Luminosity Gaming)
Jakarta -

Tiktok menghadirkan kontes bertajuk Gamers Got Talent untuk mencari talent gaming. Platform video singkat ini bekerja sama dengan elf Cosmetic dan Luminosity Gaming.

Sebagai salah satu platform media sosial yang sangat populer, Tiktok menjadi pedoman bagi media lainnya untuk memproduksi video pendek. Fitur yang ditawarkannya memberikan kesenangan pribadi kepada para penggunanya.

Sebagai layanan yang sudah populer di kalangan anak muda, Tiktok memang terkenal dengan trend konten yang sering diciptakan kreatornya maupun oleh platform itu sendiri.

Seperti yang baru saja mereka sajikan pada tahun ini. Tiktok baru saja mengumumkan sebuah kompetisi bertajuk Tiktok Gamers Got Talent yang akan diselenggarakan pada 9 Mei 2021, dikutip detikINET dari Tiktok Newsroom, Selasa (4/5/2021).

Mungkin akan terdengar familiar dengan judul yang disajikan. Hal ini mengingat sebuah acara populer yang pernah tayang di stasiun TV, yakni America's Got Talent. Namun yang membedakannya, kontes Tiktok akan lebih berfokus pada keterampilan yang berkaitan dengan video game.

Menurut informasi detail di situs resmi Tiktok, Gamers Got Talent akan berlangsung selama tujuh minggu. Kontes ini akan tayang perdana pada hari Minggu 9 Mei 2021 pukul 19.00 malam waktu ET (10 Mei pukul 06.00 WIB).

Kontes ini masih belum jelas dalam mendeskripsikan apa yang dicari Tiktok sebenarnya. Namun panel juri menyebutkan bahwa mereka sedang mencari bakat terbaik dan paling menghibur tentunya.

Untuk juri sendiri akan diisi oleh Tiktokers terkenal dan gamer veteran. Mereka yang terpilih akan tampil selama episode grand final secara live pada 20 Juni untuk bersaing memperebutkan hadiah sebesar USD 25.000 (sekitar 360 juta rupiah).

Beberapa persyaratan untuk mengikuti kontes ini diantaranya harus berusia minimal 18 tahun. Kemudian peserta harus tinggal di Amerika Serikat atau Kanada.

Sayangnya, pendaftaran Gamers Got Talent telah berakhir pada 2 Mei. Bagi kalian yang tertarik dengan konten ini, dapat mencarinya menggunakan tagar #TikTokGGT.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)