Kocak! Reaksi Netizen Saling Lempar untuk Menampung Ibu Wati Usai Diusir

Kocak! Reaksi Netizen Saling Lempar untuk Menampung Ibu Wati Usai Diusir

Tim detikINET - detikInet
Jumat, 30 Apr 2021 08:45 WIB
Ibu Wati minta maaf terkait ucapannya soal kehebohan babi ngepet did Depok
Ibu Wati minta maaf terkait ucapannya soal kehebohan babi ngepet di Depok (foto: ist)
Jakarta -

Setelah video yang menuduh tetangganya menjalani ritual persugihan babi ngepet viral, Ibu Wati diusir oleh warga Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menanggapi hal itu, netizen pun saling lempar kesediaan daerahnya menampung Ibu Wati.

Reaksi kocak netizen itu menanggapi postingan Twitter detikcom tentang warga usir Ibu Wati yang viral tuding tetangga kaya karena babi ngepet. Mereka saling tidak terima jika Ibu Wati ditampung di daerahnya masing-masing.

Cukup panjang balasan yang dituliskan netizen, dimulai dari Bekasi hingga akhirnya ada yang mengusulkan untuk ke India. Lengkapnya kamu bisa simak berikut ini:

Netizen Ibu Wati

Sebelumnya diberitakan heboh babi ngepet di Depok berujung drama. Polisi mengungkap itu rekayasa Ustaz Adam Ibrahim. Ibu Wati yang viral videonya pun kena batunya.

Kehebohan babi ngepet di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok memasuki babak baru. Polisi turun tangan dan warga Kampung Baru protes tudingan babi ngepet.

Buntutnya ada dua kejadian. Pertama, Ibu Wati yang menuduh tetangganya melakukan praktik babi ngepet, membuat permintaan maaf yang direkam dengan video. Warga tidak menerima permintaan maafnya. Wati pun diusir dari kampung mereka.

Akhirnya mereka menuntut Ibu Wati harus pindah. Kondisi sudah terkendali. Ibu Wati juga udah beres-beres mau pindah," ujar Ketua RW 10 Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Syarif Nurzaman.

Sementara polisi pun mengungkap dalang heboh babi ngepet ini. Menyusul penyelidikan polisi, akhirnya terungkap bahwa babi ngepet ini adalah akal-akalan Adam Ibrahim, tokoh agama setempat.

Polisi menetapkan Ustaz Adam Ibrahim sebagai tersangka kasus penyebaran hoax terkait isu babi ngepet. Motifnya adalah ingin terkenal. Ustaz Adam merekayasa penangkapan babi ngepet yang ternyata sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Tujuan mereka supaya lebih terkenal di kampungnya," kata Kapolresta Depok Kombes Imran Siregar dalam jumpa pers di kantornya, Jl Margonda Raya, Depok, Kamis (29/4/2021)



Simak Video "Akhir Kisah Rekayasa Babi Ngepet di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)