Twitter Tampilkan Informasi Vaksin COVID-19

Twitter Tampilkan Informasi Vaksin COVID-19

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 04:12 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: Twitter
Jakarta -

Mulai minggu ini, pengguna Twitter akan melihat prompt di bagian atas timeline mereka berupa informasi tentang vaksin COVID-19. Notifikasi tersebut akan mendorong masyarakat mendapatkan informasi tentang keamanan dan kemanjuran vaksin tersebut dari para ahli kesehatan.

"Saat vaksinasi COVID-19 tersedia lebih luas, kami ingin Anda memiliki akses ke info vaksin terbaru di negara Anda," kata Twitter lewat cuitannya seperti dilihat, Rabu (28/4/2021).


Langkah ini serupa dengan yang juga dilakukan jejaring sosial lain. YouTube misalnya, mulai pekan ini menyiarkan segala berkaitan dengan vaksin COVID-19, menyoroti semua hal yang dapat kita nantikan jika pandemi selesai.

Sementara itu, Facebook telah melakukannya dengan meluncurkan notifikasi yang memberi tahu orang-orang ketika sudah tersedia vaksin untuk semua orang dewasa. Facebook berencana menampilkan informasi tersebut di lebih banyak negara.

Sebelumnya, Twitter lebih tegas menindak akun yang menyebarkan misinformasi terkait virus Corona dan COVID-19, salah satunya dengan memblokir akun secara permanen.

Cuitan yang melanggar aturan Twitter tentang misinformasi akan diberikan label di bagian bawahnya, mirip seperti label yang diterapkan Twitter sejak awal pandemi. Label ini berisi tautan yang mengarahkan pengguna ke penjelasan dari sumber resmi atau aturan Twitter.



Simak Video "Layanan Berbayar Twitter Blue Diluncurkan, Apa Saja Fiturnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)