Pokimane atau Valkyrae, Siapa Streamer Game Wanita Terbaik?

Pokimane atau Valkyrae, Siapa Streamer Game Wanita Terbaik?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 04:15 WIB
Antara Pokimane dan Valkyrae Siapa Streamer Wanita Terbaik?
Antara Pokimane dan Valkyrae Siapa Streamer Game Wanita Terbaik? (Foto: The Loadout)
Jakarta -

Saat ini bermain game tidak hanya sebagai hobi atau pelepas penat dari sibuknya kegiatan di dunia nyata. Aktivitas ini sudah bisa menjadi wadah untuk masyarakat mendapatkan penghasilan.

Selain menjadi atlet esports profesional, masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari ekosistem ini. Salah satunya menjadi seorang streamer di beberapa platform media sosial seperti Twitch, Youtube atau Facebook Gaming.

Seperti yang dilakukan dua wanita cantik ini, mereka bermain game tidak hanya untuk hiburan. Besarnya minat masyarakat terkait konten game, dimanfaatkan dengan baik oleh para streamer, khususnya dua wanita yang akan dibahas kali ini.

Ada dua streamer wanita cantik yang menjadikan hobi mereka bermain game sebagai penghasilan tambahan. Mari perkenalkan Pokimane dan Valkyrae. Mereka merupakan streamer game di platform streaming online seperti Twitch dan Youtube.

Lalu siapa yang terbaik di antara mereka? Mari berkenalan terlebih dahulu dengan kedua wanita cantik ini, seperti dilansir detikINET dari The Loadout, Rabu (21/4/2021).

Valkyrae

Menurut laporan Q1 2021 yang dikeluarkan oleh Stream Hatchet, menyebutkan bahwa Valkyrae menjadi streamer wanita dengan jumlah jam tonton terbanyak. Meskipun bila digabungkan dengan streamer pria, Valkyrae berada di posisi 27, namun di antara para wanita dirinya menduduki posisi pertama dalam jumlah jam ditonton.

Dalam beberapa bulan terakhir, ia juga telah dinobatkan sebagai pembuat konten terbaik di Penghargaan Game 2020. Sebelumnya ia merupakan streamer di Twitch dengan jumlah followers sebanyak 1,1 juta. Kemudian setelah menandatangani kontrak, Valkyrae pindah ke Youtube.

Pokimane

Imane 'Pokemane' Anys sebelumnya merupakan cosplayer League of Legends yang kemudian setelah melihat peluang yang besar, memutuskan menjadi streamer di layanan streaming online, Twitch. Saat ini ia memiliki 7,6 juta pengikut di Twitch.

Meskipun angka penontonnya kurang dari Valkyrae pada tahun 2020, tetapi ia masih memiliki rata-rata penonton sekitar 21.000. Pokimane memulai debut sebagai streamer pada tahun 2013 dan menjadi salah satu dari 100 teratas yang paling banyak diikuti.

Hal ini membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai The Best Streamer of The Year dari The Shorty Awards pada tahun 2018. Ia juga masuk dalam 10 besar channel yang paling banyak diikuti di Twitch.

Bila mengacu pada jumlah jam waktu tonton, Valkyrae jelas mengungguli Pokimane. Dia memiliki 12,2 juta jam waktu tonton di Youtube Gaming.

Sedangkan Pokimane adalah streamer yang paling banyak diikuti dengan 7,6 pengikut di Twitch. Kemudian bila melihat platform lainnya seperti Youtube, Pokimane memiliki 6,5 juta subscriber, lebih dari 3,3 juta pengikut di Twitter dan 5,7 juta pengikut di Instagram.

Jadi menurut detikers, siapa streamer wanita terbaik, apakah Pokimane atau Valkyrae? Tentukan pilihan kalian.



Simak Video "Seputar Twitch, Tempat Streaming Duel Catur GM Irene Vs GothamChess"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)