Setahun 3 Kali Masuk RS, Adetyaa Tobat dan Jadi Influencer Masak Sehat

Setahun 3 Kali Masuk RS, Adetyaa Tobat dan Jadi Influencer Masak Sehat

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 09 Apr 2021 20:46 WIB
Masuk rumah sakit berulang kali, membuat Adetya akhirnya tobat dan memutuskan belajar masak sehat. Siapa sangka, iseng unggah ke Instagram justru sekarang ia menjadi seorang influencer makan sehat.

Adetya Herdini Hutami, Influerncer & Healthy Food Enthusiast, membagikan kisahnya di sela-sela acara Virtual Media Gathering 2021 NutriTalk bersama Nutrifood, Jumat (9/4/2021). Pemilik akun Instagram @adetyaa ini menuturkan perubahannya dimulai pada 2012 bersama dengan suami yang berkomitmen untuk memulai hidup sehat.
Adetya yang menjadi influencer masak sehat tadinya hobi jajan, ia pun memanfaatkan Instagram untuk kesuksesannya. Foto: Instagram/@adetyaa
Jakarta -

Masuk rumah sakit berulang kali, membuat Adetya akhirnya tobat dan memutuskan belajar masak sehat. Siapa sangka, iseng unggah ke Instagram justru sekarang ia menjadi seorang influencer makan sehat.

Adetya Herdini Hutami, Influencer & Healthy Food Enthusiast, membagikan kisahnya di sela-sela acara 'Virtual Media Gathering 2021 NutriTalk bersama Nutrifood', Jumat (9/4/2021). Pemilik akun Instagram @adetyaa ini menuturkan perubahannya dimulai pada 2012 bersama dengan suami yang berkomitmen untuk memulai hidup sehat.

"Jadi masak sendiri. Awalnya nggak suka karena ke pasar saja pingsan, ternyata setelah belajar, masak makanan sehat itu tidak susah. Ternyata gampang ya," kata wanita yang akrab disapa Tya ini.

Tya mengaku dulu hobinya adalah wisata kuliner alias jajan. Meskipun sebenarnya jajan itu boleh-boleh saja, Tya jujur kalau ia terlalu berlebihan saat jajan dan tidak terlalu memikirkan nutrisi yang dikandung makanan tersebut. Hasilnya, ia sampai harus dirawat di rumah sakit karena tipes.

[Gambas:Instagram]

"Dulu suka tipes karena porsi kebanyakan, setahun bisa 3 kali masuk RS. Katanya (tenaga medis) "Nanti ibu bisa sakit kuning!", akhirnya aku memutuskan berubah sama suami supaya semangat. Mulainya, ya udah bikin sarapan yang gampang, dan jadi kebiasaan," akunya.

Ia pun terkadang iseng membagikan video masak sehatnya di Instagram. Ternyata respon yang ia dapatkan sangat positif. Ditanya detikINET apakah alasannya fokus di Instagram, ternyata ia sempat membuat polling kepada followersnya.

"Sebenernya YouTube channel aku juga punya. Cuma waktu itu aku buka polling untuk kebanyakan teman-teman followers yang rata-rata ibu ada anak, banyak yang baru kerja kantor, 'enaknya bikin konten masak di Instagram apa YouTube'. Ternyata banyak sekali yang memilih di IG," kata Tya.

Ia juga mengaku lebih mudah mengedit video untuk Instagram ketimbang YouTube. Menurutnya YouTube membutuhkan usaha lebih dalam mengedit supaya hasilnya bisa lebih menarik walaupun memang peluangnya pun sangat bagus untuk berkembang.

"Instagram juga memang platfrom yang aku terus maintain. Teman-teman kenalnya justru juga dari di situ dan ini lebih dimudahkan," tutupnya.

Tya membuat konten masak makanan sehat mulai MPASI sampai masak sehat (clean eating) yang mudah dan bisa diaplikasikan di rumah. Resep yang ia gunakan juga tergolong mudah dan bukan resep yang 'ekstrem' alias terlalu ketat. Di Instagram, ia sudah diikuti oleh lebih dari 42,4 ribu akun.



Simak Video "Tak Akan Ada Lagi Fitur Swipe Up di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)