Luncurkan Kampanye Ramadhan, Gojek Ajak Jaga Hubungan Bermakna

Luncurkan Kampanye Ramadhan, Gojek Ajak Jaga Hubungan Bermakna

Erika Dyah - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 15:07 WIB
Gojek
Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek meluncurkan kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna menjelang Ramadhan untuk mendukung masyarakat tetap dapat bersilaturahmi. Lewat kampanye ini, Gojek bermaksud membuat masyarakat dapat merasakan kehangatan Ramadhan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Dalam kampanye ini, terdapat beragam promo dan diskon dari sejumlah layanan seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoMart, GoTix, dan GoClub di bawah payung Promo Bermakna. Selain itu, Gojek pun telah berkolaborasi dengan Tokopedia menghadirkan promo khusus 'Parsel Ramadan' untuk memberikan layanan bebas ongkir dari GoSend.

"Gojek menyadari bagaimana pandemi COVID-19 telah mengubah preferensi masyarakat dalam berinteraksi, termasuk di bulan Ramadhan yang umumnya dipenuhi dengan ragam aktivitas silaturahmi. Sebagai platform on-demand terdepan di Asia Tenggara, kami percaya teknologi dapat menjadi kunci untuk tetap menghadirkan kehangatan dan mempererat silaturahmi di tengah masyarakat," jelas Head of Brand Marketing Gojek Meila P. Handayani dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut, Meila memaparkan rangkaian inisiatif dari kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna ini.

● Dekatkan yang jauh dengan kirim makanan melalui GoFood, pakai fitur ganti lokasi yang hadir dengan berbagai diskon menarik.

● Memasak untuk keluarga dan orang yang disayang dengan belanja segala kebutuhannya secara cepat, mudah dan terpercaya di GoMart.

● Gratis ongkir hingga Rp 15.000 dari GoSend bagi pelanggan yang berbelanja pada kategori khusus 'Parsel Ramadan' di Tokopedia, serta diskon hingga 70% di aplikasi Gojek untuk layanan GoSend Instan, Sameday dan Intercity dengan memasukan kode voucher PARSEL.

● Zakat dan sedekah dengan mudah di GoGive.

● Konten religi berkualitas dan gratis secara live di GoPlay yang bisa disaksikan bersama keluarga, hingga kesempatan untuk memenangkan THR dan berbagai promo menarik untuk diraih.

● Pilihan konten berkualitas dari GoTIx untuk ngabuburit mulai dari film bioskop secara online, stand up comedy, pelajaran masak dan konser online dengan beragam promo.

● Hadiah menarik untuk anggota GoClub yang membagikan pengalamannya dalam mengirim yang bermakna melalui layanan GoFood dan GoSend.

"Kami berharap beragam layanan dan promo dari Gojek dapat menghadirkan kehangatan Ramadhan di tengah masyarakat karena #PastiAdaJalan untuk menjalin silaturahmi bersama Gojek," pungkas Meila.

GojekFoto: Gojek

"Iklan Ramadhan Gojek 2021 Mengandung Bawang" yang diunggah akun YouTube resmi Gojek

Ramadhan: Momentum Bangun Kualitas Hubungan yang Bermakna

Perhatian mengenai kualitas hubungan di tengah pandemi disoroti juga oleh Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga Saskhya Aulia Prima. Ia mengungkapkan bagaimana perubahan interaksi sosial terjadi karena pandemi.

Saskhya menilai demi menerapkan protokol kesehatan dengan baik, kita harus membatasi bertemu orang banyak secara fisik termasuk mungkin keluarga besar dan teman, bahkan hingga berbulan-bulan.

"Ada juga yang merindukan suasana kantor dan sekolah, terutama interaksi sosial yang terjalin di dalamnya. Belum lagi ditambah kekhawatiran akan pandemi yang masih berlangsung. Perubahan interaksi sosial ini tentu memberikan dampak psikologis mulai dari yang minim hingga ekstrem, yang dapat mengakibatkan antara lain susah tidur, kecemasan berlebihan, hingga merasakan kesepian yang bisa jadi salah satu pemicu masalah kesehatan fisik dan mental lainnya," kata Saskhya.

Menurutnya, dampak psikologis ini bisa semakin terasa di bulan Ramadhan sebab masyarakat terbiasa dengan tradisi Ramadhan seperti buka bersama, sahur dengan anggota keluarga yang lengkap, ngabuburit dan lain sebagainya.

Survei yang dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) pandemi telah berdampak pada interaksi manusia. Ada 8 dari 10 orang mengalami gejala stres pasca trauma psikologis. Gejala paling menonjol adalah merasa terpisah dan berjarak dengan orang lain.

Oleh karena itu, Saskhya melanjutkan bahwa yang perlu diperhatikan adalah bagaimana upaya kita dalam menjaga interaksi ini justru bisa selaras dengan usaha menciptakan kualitas hubungan. Ia menilai masih banyak cara untuk menjaga serta mempererat hubungan, walaupun harus tetap menjaga jarak fisik.

"Apalagi, dengan teknologi saat ini, memberikan bentuk perhatian menjadi sangat mudah. Contohnya, dengan menelepon atau video call orang-orang terdekat secara rutin, mengirimkan makanan kesukaan, mengirimkan barang yang berkesan dan mempunyai arti, serta masih banyak lagi," lanjutnya.

Untuk itu, Gojek sebagai on-demand platform terdepan di Asia Tenggara menghadirkan solusi atas permasalahan kehidupan sehari-hari melalui kampanye ini. Adanya kampanye Ramadhan dari Gojek diakui sebagai upaya menginspirasi agar masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dan membuat hati semakin dekat di tengah hangatnya Ramadhan ini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari Promo Bermakna Gojek, Anda bisa mengunjungi laman ini.



Simak Video "Gojek Hadirkan Ruang Keamanan Publik Bagi Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/fay)