Elon Musk Mau Bawa Dogecoin ke Bulan, April Mop Bukan Ya?

Elon Musk Mau Bawa Dogecoin ke Bulan, April Mop Bukan Ya?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 03 Apr 2021 19:48 WIB
Elon Musk begitu vokal mendukung Dogecoin, cryptocurrency yang berawal dari meme anjing Shiba Inu. Tapi pernahkah terbersit di benakmu, mengapa Elon Musk sangat suka Dogecoin?

Pria yang dijuluki Iron Man di dunia nyata ini menjelaskan alasannya begitu tergila-gila dengan Dogecoin lewat balasan sebuah tweet dari netizen dengan username @VitoTheGreat_.
Elon Musk Mau Bawa Dogecoin ke Bulan, April Mop Bukan Ya? Foto: Daily Express
Jakarta -

Elon Musk dikenal sebagai sosok yang sering membuat prank saat April Mop. Musk pun sempat membuat followers-nya bingung saat nge-tweet tentang Dogecoin dan Bulan pada April Mop kemarin.

Dalam cuitannya, Musk mengatakan roket SpaceX akan membawa Dogecoin secara harfiah ke Bulan yang sebenarnya. Followers-nya pun bertanya-tanya apakah ini sekedar lelucon April Mop atau hal yang serius.

Dogecoin adalah salah satu mata uang kripto yang popularitasnya ikut melonjak belakangan ini. Mata uang ini tersedia dalam bentuk koin fisik yang dijual sebagai memorabilia, tapi tidak berfungsi sebagai alat tukar.

Meski banyak yang meragukan cuitan Musk, ada beberapa yang yakin bahwa bos SpaceX dan Tesla ini tidak bercanda. Seperti reporter CNBC Michael Scheetz yang yakin kalau Musk benar-benar serius.

"Saya tahu ini April Mop tapi saya tidak mempertanyakan bahwa ia bersungguh-sungguh," kata Scheetz dalam cuitan balasannya ke Musk, seperti dikutip dari Space, Sabtu (2/4/2021).

Musk kemudian menjawab bahwa melakukan stunt aneh seperti ini bukan hal asing bagi SpaceX, seperti saat mereka membawa sebongkah keju ke orbit saat uji coba kapsul Dragon pada tahun 2010.

Ini juga bukan pertama kalinya Musk mengatakan ia ingin membawa Dogecoin ke Bulan. Pada bulan Februari lalu, pria berusia 49 tahun ini mencuitkan meme Shiba Inu tang mengenakan pakaian luar angkasa di permukaan Bulan sambil memegang bendera Dogecoin.

Meski Musk masih belum menjelaskan apakah ia serius atau tidak, setidaknya SpaceX akan bisa membawa Dogecoin ke Bulan jika melihat rencana eksplorasi mereka.

Pada Agustus 2020, roket Starship milik SpaceX direncanakan akan mendarat di Bulan dengan membawa muatan milik NASA paling cepat pada 2022. NASA juga akan menggunakan roket SpaceX untuk membawa komponen proyek Gateway yang akan menjadi markas astronaut di orbit Bulan.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)