April Mop Elon Musk yang Berujung Buruk, Oh No!

April Mop Elon Musk yang Berujung Buruk, Oh No!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 13:50 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Lelucon April Mop Elon Musk yang Ternyata Membuat Saham Tesla Turun. Foto: Reuters
Jakarta -

April mop! Candaan yang dilontarkan pada 1 April setiap tahunnya sudah menjadi hal yang dinantikan mereka yang suka iseng dan jahil -- termasuk Elon Musk. Tapi siapa sangka, leluconnya pada 1 April 2018 silam berujung pada bisnis yang kurang baik.

Saat itu ia mengatakan bahwa Tesla akan bangkrut. Musk juga bercanda seraya menyebut bahwa dia telah ditemukan pingsan 'melawan' Tesla Model 3 serta dikelilingi oleh botol 'Teslaquila'.

"Setelah upaya keras mengumpulkan uang, termasuk berjualan telur untuk Paskah semalam, dengan berat hati kami kabarkan Tesla telah usai dan bangkrut total. Bangkrut, kalian tak kan percaya," tulis Elon Musk seperti dikutip Bloomberg.

Lantas Musk kembali mengunggah foto dirinya yang tengah memejamkan mata sambil memegang potongan karton bekas dari Tesla bertulis 'Bankwupt!'

"Elon ditemukan pingsan sambil bersandar sebuah mobil Tesla Model 3 dan dikelilingi botol-botol bekas Teslaquilla. Bekas air mata yang kering masih terlihat di pipinya," tulisnya lagi.

Bercandaan ini berujung pada hal yang tidak diinginkan khususnya bagi para investor di Tesla. Saham Tesla lantas jatuh pada perdagangan hari berikutnya dan ditutup melemah 5,1% pada 2 April, melansir CNBC Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Tapi nampaknya joke soal 'Teslaquila' ini membuahkan hikmah tersendiri. Pada 2020, Elon Musk merilis Tesla Tequila dengan bentuknya yang unik. Bentuknya mirip petir dengan botol bening warna oranye. Kandungan alkohol sekitar 40%.

Tequila ini diproduksi oleh Nosotros Tequila, Brand liquor terkenal di California. Teslaquila saat itu cuma dijual 100 botol dan habis dalam waktu kurang dari sejam. Hmm, namanya juga Elon Musk, selalu ada saja ide out of the box yang bisa bikin publik terkejut.



Simak Video "Asal Usul Tradisi 'April Mop' di 1 April"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)