Google Siap-siap Balik Ngantor di Bulan April

Google Siap-siap Balik Ngantor di Bulan April

Josina - detikInet
Jumat, 02 Apr 2021 19:05 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Google kabarnya telah memberi tahu para karyawannya terkait rencana untuk sebagian dari mereka bisa kembali ke kantor pada bulan April.

"Sepertinya kami akan mulai menyambut karyawan Google kembali di beberapa kantor AS kami secara sukarela," tulis Google dalam email yang dikutip detikINET dari Engadget.

Google mengatakan, pembukaan kembali kantor akan bergantung pada kriteria khusus yang mencakup peningkatan ketersediaan vaksin dan tren penurunan kasus COVID-19, namun juga tidak mengharuskan karyawan untuk divaksinasi.

Tahun lalu, Google memulangkan karyawan, memberikan tunjangan untuk membeli peralatan yang diperlukan, dan sebagainya. Ini berlangsung selama setahun. Lalu pada satu titik, Google juga mempertimbangkan untuk membuka kembali kantor paling cepat Juli 2020. Namun penyebaran COVID-19 membuat rencana tersebut ditunda dan Google menutup sebagian besar kegiatan di kantor.

Sejauh ini, strategi pembukaan kantor Google dijadwalkan bisa dilakukan paling molor di bulan September. Namun itu pun dengan catatan jika sudah lebih banyak orang divaksin agar memungkinkan kegiatan perkantoran berjalan dengan lancar dan meminimalkan risiko penularan.



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)