Apple Gelar WWDC 2021 Pada 7 Juni, Masih Secara Online

Apple Gelar WWDC 2021 Pada 7 Juni, Masih Secara Online

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 08:33 WIB
Apple WWDC 2021
Apple Akan Gelar WWDC 2021 Pada 7 Juni, Masih Secara Online Foto: dok. Apple
Jakarta -

Apple mengumumkan event Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021 akan dihelat pada 7 sampai 11 Juni mendatang. Sama seperti tahun lalu, event kali ini akan dilangsungkan secara virtual karena pandemi COVID-19.

Developer yang ingin mengikuti acara ini juga bisa mendaftar secara gratis, tanpa membayar biaya apa pun. Dalam pengumumannya, Apple tidak memberikan banyak detail tapi mereka menjanjikan WWDC kali ini akan jadi yang terbesar.

"Kami bekerja untuk membuat WWDC21 yang terbaik dan terbesar bagi kami, dan sangat senang untuk menawarkan developer Apple tools baru untuk mendukung mereka membuat aplikasi yang mengubah cara kita hidup, bekerja dan bermain," kata Vice President of Worldwide Developer Relations Apple, Susan Prescott, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (31/3/2021).

WWDC biasanya dimanfaatkan Apple untuk memamerkan sistem operasi terbarunya. Jadi event ini akan fokus untuk mengumumkan update iOS 15, macOS 12, watchOS 8, dan lain-lain.

Tapi tidak jarang Apple menyiapkan pengumuman hardware kejutan. Seperti pada WWDC tahun lalu di mana mereka mengumumkan chip M1 untuk menggantikan chip Intel yang digunakan di Mac.

Pada WWDC 2019, Apple juga mengumumkan Mac Pro baru, dan pada WWDC 2017 mereka mengumumkan speaker pintar HomePod, iMac baru, dan iPad Pro 10,5 inch.

Rumor menyebutkan Apple akan merilis beberapa perangkat baru sebelum WWDC 2021. Misalnya iPad baru yang diprediksi akan diumumkan pada bulan April mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini juga masih melakukan proses transisi lini Mac ke Apple Silicon, jadi ada kemungkinan event ini akan menjadi tempat diumumkannya iMac dan MacBook Pro terbaru dengan chip M1.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)