3 Alasan Produser Game Rekomendasikan Unreal Engine

3 Alasan Produser Game Rekomendasikan Unreal Engine

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 31 Mar 2021 13:40 WIB
3 Alasan Producer Game Coral Island Merekomendasikan Unreal Engine
3 Alasan Producer Game Coral Island Merekomendasikan Unreal Engine (Foto: Zoom - Unreal Digital M&E Summit Indonesia)
Jakarta -

Co Founder dan Game Producer Stairway Games, Soma Putera, merekomendasikan Unreal Engine sebagai aplikasi pengembangan game. Salah satu alasannya karena aplikasi ini mudah dipelajari.

Melalui presentasinya, Soma menyampaikan alasan mengapa dia merekomendasikan penggunaan Unreal Engine sebagai aplikasi yang membantu mengembangkan game.

"Di sini ada tiga alasan mengapa saya merekomendasikan Unreal Engine yakni dapat berkompetisi di pasar global, aplikasi ini mudah dipelajari dan memiliki permintaan yang tinggi," kata Soma dilansir detikINET dalam seminar Unreal Digital M&E Summit Indonesia, Selasa (30/3/2021).

Dia menerangkan bahwa dengan menggunakan Unreal Engine, dapat memberikan kesempatan kepada industri game lokal agar setara dengan game level dunia. Selain mudah ditemukan dan didapatkan karena aplikasi ini gratis, Unreal Engine juga tidak sulit untuk dipelajari karena menyediakan kursus online.

Sebelum menjadi game development, Soma merupakan seorang yang mengembangkan sebuah website. Untuk mempelajari aplikasi ini, dia hanya butuh waktu satu minggu saja, hingga akhirnya lancar menggunakan Unreal Engine selama dua bulan.

Soma menambahkan Unreal Engine tidak hanya memiliki permintaan pasar yang tinggi di Indonesia saja, tetapi juga di dunia. Aplikasi ini tidak hanya bertugas untuk mengembangkan game, terdapat manfaat lain seperti visualisasi, acara online, pembuatan film dan masih banyak lagi.

"Hal ini akan terus berkembang, mengingat COVID-19 yang memaksa dunia merubah aktivitas menjadi online. Selain itu, ini dapat dilakukan dengan mudah dan memiliki dampak yang baik ke depannya. Jadi lebih baik jangan ditunda dan lakukan sekarang," kata Soma

Selain itu, Soma menyampaikan mengenai pendanaan yang terkumpul di Kickstarter untuk game Coral Island pada bulan Februari mencapai USD 1,6 juta (sekitar 23,3 miliar rupiah). Dia berharap kesuksesan Kickstarter untuk game Coral Island dapat mendorong para kreatif digital, untuk bergabung dengan game development.



Simak Video "Kasus Gangguan Kesehatan yang Diviralkan Efek Kecanduan Game"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)