Selain Dewa Kipas, Ini 5 Pecatur Indonesia yang Kalahkan GothamChess

Selain Dewa Kipas, Ini 5 Pecatur Indonesia yang Kalahkan GothamChess

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 06:14 WIB
Dadang Subur Alias Dewa_Kipas Jago Catur Chess.com mengalahkan master catur GothamChess
Pecatur Indonesia yang berhasil mengalahkan GothamChess. Foto: (detikcom)
Jakarta -

Kisruh duel antara Dewa Kipas vs GothamChess membuat netizen semakin memanas. Padahal, menurut Levy Rozman (nama asli GothamChess), bukan pertama kalinya ia dikalahkan oleh pecatur asal Indonesia sehingga kemenangan Pak Dadang bisa dibilang bukan hal yang langka.

Selain Dewa Kipas yang berhasil mengalahkan GothamChess di Chess.com, ternyata ada banyak pecatur Indonesia yang juga melakukannya. Data ini berhasil didapatkan langsung dari statistik GothamChess yang ada di profile Chess.com miliknya. Siapa saja mereka?

1. Bocah_Sakit (GM Novendra Priasmoro)

Grand Master (GM) Novendra Priasmoro pernah mengalahkan GothamChess sebanyak 9 kali. Dirinya adalah GM ke-8 Indonesia setelah GM Susanto Megaranto yang meraih gelarnya pada 2004.

Pertandingan melawan GothamChess terjadi selama 15 kali di tahun 2018 dengan format Bullet dan Blitz. GothamChess diketahui memegang gelar International Master di Chess.com.

2. Gilbert_GM

International Master (IM) Gilbert Elroy Tarigan ini tercatat mengalahkan GothamChess sebanyak tiga kali di Chess.com. Pertandingan online terakhirnya melawan Levy dilakukan pada 28 Februari 2020 dengan akurasi 81,3 dibanding Levy yang meraih 80,9.

3. ChelsieMonica (WIM Chelsie Monica)

Woman International Master (WIM) Chelsie Monica tercatat mengalahkan GothamChess sebanyak empat kali dari 17 pertandingan yang dilakukan.

Chelsie Monica juga memiliki dua gelar lainnya, yaitu Woman Candidate Master (WCM) dan Woman FIDE Master (WFM) yang pernah diraihnya pada 2008 dan 2010.



Simak Video "Pengakuan Blunder Dewa Kipas di Balik Kekalahannya"
[Gambas:Video 20detik]