Cara Murah Promosi dan Bangun Image Produk Secara Sukses

Cara Murah Promosi dan Bangun Image Produk Secara Sukses

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 17 Mar 2021 20:41 WIB
ilustrasi komputer
SEO di tengah pandemi COVID-19 bisa menjadi solusi untuk budget marketing yang dikurangi. Foto: unsplash
Jakarta -

Pandemi mengubah dunia banyak cara hal, mulai dari penggunaan internet hingga 70%, 60% pertumbuhan konsumsi video, dan perubahan pada traffic website yang 53% datang dari organic search.

Bisa dibilang, manusia zaman sekarang semakin berubah di tengah pandemi, sehingga ada beberapa hal yang bisa kita pelajari di sini untuk mendapatkan sejumlah manfaat.

"Banyak orang suka terkoneksi secara digital baik untuk entertainment. Mobile apps bahkan meningkat signifikan," kata Andriawan Saputra Senior SEO Specialist Tokopedia, dalam acara SEOCon Jakarta 2021, Rabu (17/3/2021).

Alasan yang melatarbelakangi hal ini adalah adaptasi dari work from home, namun orang tetap merasa ingin mendapatkan informasi dan hiburan, serta membantu orang-orang untuk mengevaluasi opsi pembelian mereka.

Selain perubahan perilaku konsumen, pandemi COVID-19 juga mengubah bagaimana bisnis berjalan. Biaya untuk marketing pun mau tidak mau mengalami pemangkasan. Di sinilah peranan search engine optimization (SEO) semakin besar.

"Ada keraguan, SEO hanya mendapatkan traffic bukan customer, padahal dalam sejumlah kasus, SEO memberikan dampak pada siklus pembelian. Banyak orang melakukan pencarian ketika mau membeli sesuatu, kan? Dari proses riset ini, SEO mengambil peran penting," katanya.

"SEO membantu melindungi, menjaga, dan membangun bisnis dalam keadaan apapun," sambungnya.

Ia menekankan jangan terjebak dengan keraguan untuk mulai mengaplikasikan SEO. SEO memang tidak bisa dirasakan hasilnya secara instan, tapi ini adalah investasi jangka panjang yang memberikan manfaat besar.

Terakhir, Andriawan menitipkan pesan bahwa dengan mengoptimasi pengalaman user, peninggalan yang kamu tinggalkan akan selalu ada pada search engine. Jadi, yuk, belajar SEO mulai dari sekarang.



Simak Video "Park Seo Joon Terbang ke Amerika untuk Syuting Film Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)