10 Kegiatan Netizen Indonesia Berdasarkan Jenis Aplikasinya - Halaman 2

Kelakuan Netizen

10 Kegiatan Netizen Indonesia Berdasarkan Jenis Aplikasinya

Valerie Augustine Budianto - detikInet
Minggu, 14 Mar 2021 21:22 WIB
Closeup of thoughtful young Asian woman holding mobile phone and surfing Internet. Attractive student taking selfie at cafe. Communication and work balance concept
10 Kegiatan Netizen Indonesia (Foto: iStock)

6. Mendengarkan musik

"Tanpa musik, hidup akan menjadi kesalahan," ungkap Friedrich Nietzsche. Musik sudah menjadi salah satu kebutuhan batin kita sehari-hari. Hal tersebut terbukti melihat peningkatan jumlah pengguna aplikasi streaming musik di Indonesia yang naik 4,4 poin ke angka 60,4%.

7. Bermain game

Bermain game menjadi salah satu cara ampuh untuk menghabiskan waktu senggang setahun belakangan ini. Riset menunjukkan kegiatan ini mengalami peningkatan sebesar 1,2% menjadi 60,2% pengguna. Beberapa game yang paling sering dimainkan oleh netizen Indonesia dapat dilihat pada foto berikut:

10 Game Favorit Netizen Indonesia10 Game Favorit Netizen Indonesia Foto: (We Are Social & Hootsuite)

8. Transaksi keuangan

Dewasa ini, transaksi perbankan dan keuangan secara digital menjadi hal yang sangat krusial. Maraknya pertumbuhan start-up di Indonesia membuat kita makin terbiasa untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat pembayaran, baik via bank maupun non-bank. Dengan presentase pengguna sebanyak 39,2%, kegiatan ini berhasil menempati posisi ke-8.

9. Cek kesehatan digital

Akibat pandemi yang berkepanjangan dan terdapat kekhawatiran untuk memeriksa kesehatan ke rumah sakit. Hal ini membuat orang beralih untuk konsultasi kesehatan secara digital. Hal ini dibuktikan dari hasil survey We Are Social yang menyatakan bahwa terdapat peningkatan pengguna aplikasi kesehatan sebanyak 3,4 poin ke angka 23,4% setahun belakangan ini.

10. Kencan online

Berada di urutan terakhir, penggunaan aplikasi kencan secara daring semakin banyak diminati. Terdapat peningkatan sebanyak 1,9% dari tahun sebelumnya yang menunjukkan bahwa pandemi tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk menjalin hubungan.

(fay/fay)