Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria yang Terjatuh ke Danau Es

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria yang Terjatuh ke Danau Es

Josina - detikInet
Minggu, 14 Mar 2021 05:45 WIB
Apple Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Banyak kisah-kisah orang yang nyawanya terselamatkan berkat fitur Apple Watch seperti monitor detak jantung atau monitor EKG yang dapat mendeteksi awal ada yang tidak beres dengan detak jantung pengguna sehingga bisa ditangani oleh tenaga medis lebih cepat.

Tapi untuk kasus terbaru ini sedikit berbeda karena melibatkan penggunanya seorang pria yang jatuh ke dalam es sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Minggu (14/3/2021).

Bermula saat William Rogers sedang berseluncur di sungai yang membeku di New Hampshire, Amerika Serikat namun apes ia terjatuh ke dalam es. Beruntung saat kejadian ia tengah menggunakan Apple Watch dan segera mungkin ia menelpon 911 untuk meminta pertolongan.

Petugas pemadam kebakaran pun dikirim beberapa menit setelah menerima panggilan dari Rogers untuk menyelamatkan nyawanya.

Rogers mengatakan ia memberitahu saat menelpon ke 911 bahwa ia mungkin hanya memiliki waktu sekitar 10 menit sebelum ia tidak dapat merespons lagi, karena kemungkinan besar efek hiportemia karena posisinya berada di danau yang membeku.

Beruntung petugas penyelamatan benar-benar cepat dan sigap karena hanya dalam waktu 5 menit setelah panggilan dilakukan langsung tiba.

Ini bukan pertama kalinya fitur SOS Apple Watch sudah menyelamatkan nyawa, ditambah fakta bahwa fitur ini memiliki LTE dan memungkinkan untuk panggilan telepon sangat membantu.

Di masa mendatang diharapkan Apple mulai memasukkan lebih banyak alat kesehatan ke dalam jam tangan dan akan ada lebih banyak cerita tentang Apple Watch yang menyelamatkan nyawa di masa depan. Siapa sangka, gadget bisa menyelamatkan nyawa penggunanya. Namun seiring kemajuan teknologi, hal itu adalah sebuah keniscayaan bahkan menjadi fitur yang dibutuhkan.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)