4 Konspirasi Sandung Bos Tekno, Mulai Implan Chip sampai Jadi Vampir

4 Konspirasi Sandung Bos Tekno, Mulai Implan Chip sampai Jadi Vampir

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 04 Mar 2021 07:04 WIB
Bill Gates sudah dihajar konspirasi terkait COVID-19 sejak awal pandemi. Ternyata konspirasi juga menyandung bos-bos teknologi lainnya.

Sebut saja Elon Musk, Jeff Bezos, sampai Mark Zuckerberg yang dituduh sebagai mahluk yang menyamar menjadi manusia. Waduh, ada-ada saja!
Teori konspirasi sandung bos teknologi. Foto: Punkee
Jakarta -

Bill Gates sudah dihajar teori konspirasi terkait COVID-19 sejak awal pandemi. Ternyata teori konspirasi juga menyandung bos-bos teknologi lainnya.

Sebut saja Elon Musk, Jeff Bezos, sampai Mark Zuckerberg yang dituduh sebagai mahluk yang menyamar menjadi manusia. Waduh, ada-ada saja! Dirangkum detikINET, ini beberapa teori konspirasi yang sempat viral terhadap petinggi di jagat teknologi ini:

1. Bill Gates dan implan microchip vaksin COVID-19

Niat baik Bill Gates untuk menyuarakan bahaya COVID-19 ternyata membuat dia semakin disasar teori konspirasi. Salah satu kabar menyebutkan Gates getol membantu pengembangan vaksin karena dia ingin menanamkan microchip ke orang-orang. Gates tentu saja membantah keras isu ini.

"Tidak ada hubungannya antara vaksin tersebut dan tipe pelacak apapun, sama sekali. Saya tidak tahu dari mana (teori itu) berasal," kata Gates dalam wawancara dengan CBS. Ini bukan pertama kali Gates membantah tudingan implan microchip.

"Saya tidak pernah terlibat dalam hal microchip apapun. Agak berat membantah hal ini karena sangatlah bodoh atau aneh," bantah Gates pada awal Juni silam.

2. Elon Musk, apakah kamu penjelajah waktu?

Teori berkembang ketika tersebar foto dari mendiang Raymond Collishaw seorang pilot dari Perang Dunia I yang mirip dengan Elon Musk. Meskipun Collishaw meninggal 1976 dan baru lima tahun kemudian Musk lahir, banyak penggemar konspirasi meyakini hal ini.

Suatu hari, seorang pengikutnya di Twitter menanyakan mengapa ia 'berada' di Kanada tahun 1914 dan 'bernama' Raymond Collishaw.

"Buka-bukaan, saya sebenarnya adalah vampir berusia 3.000 tahun," kelakar Musk membalas pertanyaan tersebut.

3. Mark Zuckerberg adalah manusia kadal?

Berdasarkan teori 'lizard people' atau 'manusia kadal', mereka adalah alien yang pertama kali sampai ke Bumi pada masa kuno. Sejak itu, mereka 'bergabung' dengan manusia melalui manipulasi DNA dan juga perkawinan dengan populasi manusia. Konspirasi ini pertama booming pada tahun 2008.

Berdasarkan tulisan yang ada dalam situs resmi The Ohio State University Collage of Arts and Sciences, teori ini cukup dipercaya oleh sebagian besar orang di dunia. Bahkan, diperkirakan 4% orang Amerika Serikat mengiyakan hal tersebut.

Nah, Zuckerberg sering disebut-sebut merupakan salah satu bagian dari lizard people. Selain Bos Facebook itu, tokoh lain yang juga sering diseret dalam konspirasi ini adalah Justin Bieber, Madonna, sampai Donald Trump.

4. Jeff Bezos mundur dari posisi CEO Amazon karena...

Dia ingin fokus menjadi super villain? Teori konspirasi dari warga Twitter terkait keputusan menghebohkan pria terkaya di dunia ini memang aneh-aneh, detikers. Kebanyakan dari mereka juga hanya bercanda, kok.



Simak Video "Dikaitkan dengan Teori Konspirasi Corona, Bill Gates: Jahat"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)