Cerita di Balik Teori Konspirasi 'Lizard People'

Cerita di Balik Teori Konspirasi 'Lizard People'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 12:10 WIB
tragedi pakan kadal
Cerita di Balik Teori Konspirasi 'Lizard People' (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Teori soal 'lizard people' mungkin adalah salah satu pseudoscience terunik yang pernah ada. Ini digadang sebagai teori konspirasi terbesar dan 'tersukses' karena menarik perhatian banyak orang.

Berdasarkan teori 'lizard people' atau 'manusia kadal', mereka adalah alien yang pertama kali sampai ke Bumi pada masa kuno. Sejak itu, mereka 'bergabung' dengan manusia melalui manipulasi DNA dan juga perkawinan dengan populasi manusia. Konspirasi ini pertama booming pada tahun 2008.

Berdasarkan tulisan yang ada dalam situs resmi The Ohio State University Collage of Arts and Sciences, teori ini cukup dipercaya oleh sebagian besar orang di dunia. Bahkan, diperkirakan 4% orang Amerika Serikat mengiyakan hal tersebut. Inilah yang disebut sebagai pseudoscience. Seperti ilmiah sampai ada yang percaya, padahal tanpa dasar sama sekali.


David Icke, mantan pesepakbola dan penyiar olahraga adalah salah satu yang percaya teori 'lizard people'. Ia bahkan kerap menuliskan buku terkait konspirasi ini. Ia beranggapan manusia tanpa sadar di bawah kontrol orang-orang yang berkuasa.

Banyak orang pun ikut berspekulasi, bahkan berani menyebut sejumlah nama seperti Mark Zuckerberg, Madonna, Katy Perry, Bill Clinton, Justin Bieber bahkan Angelina Jolie.

Melansir Vox, orang-orang yang dipercaya sebagai bagian 'lizard people' biasanya memiliki ciri seperti berikut:

  • Memiliki mata hijau
  • Pendengaran dan penglihatan yang baik
  • Memiliki rambut kemerahan
  • Rasa tidak menjadi bagian dengan ras manusia
  • Memiliki luka yang tidak dapat dijelaskan pada anggota tubuh
  • Menyukai hal berbau ruang angkasa
  • Memiliki tekanan darah rendah
  • Jika tersenyum, gigi bawahnya akan terlihat
  • Ukuran pupil mata yang berubah

Tentu ini lebih mirip dengan fiksi ilmiah belaka. Percaya atau tidak, semua di tangan kamu. Kalau mau, kalian boleh tuliskan pendapat kalian mengenai teori konspirasi ini di kolom komentar.



Simak Video "Barbie Disabilitas hingga Alien Imut, Ini Tren Mainan di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)