Jelang Tahun Baru Imlek, Jack Ma Asyik Main Golf

Jelang Tahun Baru Imlek, Jack Ma Asyik Main Golf

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 11 Feb 2021 11:39 WIB
Jack Ma menghilang dari pandangan publik. Sebelumnya pemilik Alibaba dan Ant Group itu mengkritik regulator China pada konferensi di Shanghai pada Oktober 2020.
Jack Ma (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Tahun Baru Imlek jadi momen spesial untuk para bos teknologi China, apalagi Jack Ma yang sempat menghilang 3 bulan. Apa kegiatannya?

Diberitakan Bloomberg, Kamis (11/2/2021) co-founder Ant Group dan Alibaba Group ini terpantau ada di Sun Valley Golf Resort di Pulau Hainan, China. Padang golf ekslusif 27-hole di selatan Negeri Tirai Bambu ini jadi tempat Jack Ma bersantai jelang Hari Imlek.

Pihak-pihak terkait yang mengonfirmasi keberadaan Jack Ma di sana mengatakan meminta tidak diungkap identitasnya. Tampaknya, Jack Ma ingin menikmati momen pribadinya dengan bermain golf di sana.

Inilah pertama kali keberadaan Jack Ma diketahui sejak kemunculan perdana dalam acara live stream bersama para-para guru desa pada Januari 2021. Sebelumnya, semua orang mencari-cari Jack Ma dalam 3 bulan terakhir sejak dia menghilang usai mengkritik sistem perekonomian China.

Kabar Jack Ma liburan main golf jelang Tahun Baru Imlek 2021, tampaknya menjadi kabar baik mengenai pria yang suka blak-blakan ini. Setidaknya, publik semakin tahu kalau Jack Ma tidak dalam kondisi yang sempat ditakutkan mereka, seperti ditahan aparat dan sejenisnya.

Sebelumnya, kegiatan Jack Ma selama menghilang juga terungkap lewat pernyataan founder SoftBank Group Corp, Masayoshi Son. Masayoshi adalah sahabat lama Jack Ma.

Selama menghilang, Jack Ma tetap berkomunikasi dengan Masayoshi. Masayoshi mengatakan dia tidak membicarakan dimana Jack Ma berada. Namun, keduanya mengobrol santai dan saling bertukar gambar, karena mereka berdua suka gambar.

Perwakilan Alibaba, Ant Group dan Sun Valley Golf Resort menolak untuk berkomentar soal Jack Ma liburan main golf jelang Tahun Baru Imlek 2021.



Simak Video "Jack Ma yang Kalem di Kemunculan Perdananya Usai Menghilang"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)