Kocak! Pengacara Ini Pakai Filter Kucing Saat Sidang Online di Zoom

Kocak! Pengacara Ini Pakai Filter Kucing Saat Sidang Online di Zoom

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 11 Feb 2021 06:47 WIB
Sidang online di Zoom pakai filter kucing
Kocak! Pengacara Ini Pakai Filter Kucing Saat Sidang Online di Zoom Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

Persidangan online di Texas, Amerika Serikat yang diadakan lewat Zoom tiba-tiba diramaikan dengan penampakan anak kucing yang menggemaskan. Ternyata, itu adalah salah satu pengacara yang tidak sengaja memasang filter anak kucing yang menutupi wajahnya.

Dalam video berdurasi 42 detik yang diunggah oleh Pengadilan Negeri ke-394 di Texas, Hakim Roy Ferguson yang memimpin sidang tersebut langsung mengingatkan pengacara yang bernama Rod Ponton bahwa wajahnya sedang ditutupi filter.

"Mr. Ponton saya yakin Anda menyalakan filter di pengaturan video. Anda mungkin ingin... (mematikannya)," kata Ferguson dalam video tersebut, seperti dikutip dari Motherboard, Kamis (11/2/2021).

"Apakah Anda bisa mendengar saya hakim?" kata Ponton masih dengan wajah kucing yang menggemaskan.

"Saya bisa mendengar Anda. Saya rasa itu filter," jawab Ferguson.

Setelah itu Ponton mengaku ia tidak tahu cara menghilangkan filter tersebut dan Ferguson langsung mencoba memandunya. Tapi Ponton hampir menyerah dan ia siap untuk melanjutkan proses sidang dengan filter kucing yang masih menyala.

"Saya ada di sini. Saya bukan kucing," kata Ponton.

Sementara itu, pengacara Gibbs Bauer yang juga mengikuti sidang memakai kacamatanya untuk melihat si kucing dengan seksama. Pengacara Jerry L. Philips yang sibuk melihat ponselnya bahkan tertawa kecil saat Ponton mengaku bahwa ia bukan kucing.

Momen menggelikan ini langsung viral di media sosial. Video yang diunggah di channel YouTube Pengadilan Negeri ke-394 di Texas saat ini telah ditonton hampir 2,8 juta kali.

Hakim Ferguson juga membagikan video tersebut lewat akun Twitter pribadinya yang kini telah di-retweet hingga lebih dari 6.700 kali dan ditonton lebih dari 15 juta kali.

"TIPS PENTING ZOOM: Jika seorang anak menggunakan komputer kalian, sebelum kalian bergabung dengan sidang virtual cek Opsi Video Zoom untuk memastikan filter sudah mati," tulis Ferguson dalam cuitannya.

Saat berbicara dengan Motherboard, Ponton mengatakan bahwa saat kejadian itu ia menggunakan komputer milik asistennya. Ia mengatakan sidang tersebut membahas kasus yang melibatkan seorang pria yang ingin meninggalkan AS membawa barang dan uang selundupan.

"Itu semua hanya kesalahan. (Filter) itu dimatikan dan kita melanjutkan sidang seperti biasa," jelas Ponton kepada Motherboard.

Zoom memang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memasang filter di tampilan videonya. Zoom juga memungkinkan filter dari pihak ketiga, seperti Snap Camera Filter, untuk digunakan saat panggilan online dan sepertinya Ponton menggunakan filter dari Snap karena ia kesulitan mencari cara untuk mematikannya lewat aplikasi Zoom.

Ini bukan pertama kalinya rapat online dihebohkan dengan partisipan yang menggunakan filter kocak. Sebelumnya ada netizen Twitter yang viral karena bosnya menggunakan filter kentang saat rapat di Microsoft Teams.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)