Mark Zuckerberg Ingin Ngantor Digantikan Virtual Pakai VR

Mark Zuckerberg Ingin Ngantor Digantikan Virtual Pakai VR

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 08 Feb 2021 20:20 WIB
Oculus Go
Mark Zuckerberg Ingin Ngantor Digantikan Virtual Pakai VR. Foto: Istimewa
Jakarta -

CEO Facebook Mark Zuckerberg ingin agar kegiatan ngantor dan perjalanan ke tempat kerja diganti dengan telecommuting menggunakan perangkat virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Bakal seperti apa ya kira-kira?

Ide ini disampaikan Zuckerberg saat memberikan saran pada acara talkshow di salah satu sesi Clubhouse. Zuck mengatakan, teknologi VR akan membuka banyak kesempatan dan pengalaman baru.

"Salah satu hal yang VR akan buka adalah kemampuan untuk tinggal di mana pun Anda inginkan dan berada di tempat lain, dan benar-benar merasa seperti Anda berada di sana," kata Zuck seperti dikutip dari The International Business Times.

"Ini akan membuka banyak peluang ekonomi karena orang akan dapat tinggal di tempat yang mereka inginkan dan semakin banyak bekerja di tempat yang mereka inginkan, semacam pengalaman berteleportasi," sambungnya.

Zuck menambahkan, dirinya cukup optimistis tentang dampak teknologi ini terhadap iklim, terutama karena berkontribusi mengurangi jumlah perjalanan yang harus dilakukan oleh orang.

"Saya pikir kemajuan dalam mobil listrik dalam mengurangi emisi sangat bagus dan mengasyikkan, tetapi saya mengatakan kepada tim saya, bahwa lebih mudah untuk memindahkan semacam sedikit atom, jadi kita harus berteleportasi, bukan mengemudi," jelasnya.

Zuckerberg menyarankan kombinasi teknologi VR dan AR bisa dimanfaatkan untuk mencapai mimpi teleportasi. Zuck mengatakan kemajuan pengembangan VR dan AR yang stabil di labnya akan merevolusi masa depan perjalanan dengan bantuan kedua teknologi tersebut.

"Semua grafik dan sistem visual benar-benar terasa seperti Anda tenggelam dalam ruang dan waktu yang sesungguhnya. Ada jalur panjang teknologi yang perlu dilakukan untuk membuatnya menjadi realistis seperti yang Anda inginkan di VR," tutupnya.



Simak Video "Mark Zuckerberg Habiskan Rp 336 Miliar untuk Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)