Meme Kocak di Momen Pelantikan Presiden AS Joe Biden

Meme Kocak di Momen Pelantikan Presiden AS Joe Biden

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 22 Jan 2021 05:35 WIB
President Joe Biden, center, smiles after speaking at the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (Kevin Dietsch/Pool Photo via AP)
Foto: AP/Kevin Dietsch
Jakarta -

Ada kejadian kocak yang menarik perhatian netizen, khususnya warga Amerika Serikat (AS) di momen pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden. Bertebaran meme lucu yang menyoroti Senator Bernie Sanders.

Sanders menarik perhatian karena penampilannya yang santai saat menghadiri acara pelantikan. Mantan pesaing Biden untuk perwakilan Partai Demokrat dalam bursa calon presiden AS melawan Trump ini tampil sederhana, seperti hanya orang yang iseng mampir sebentar.

"Bernie seperti pulang mengantarkan anak ke sekolah. Lalu mampir sebentar melihat pelantikan presiden sebelum pulang ke rumah," kata salah satu netizen seperti dikutip dari Cnet, Jumat (22/1/2021).

Dari sekian banyak orang yang tampil mengenakan pakaian bagus dan terlihat mahal di pelantikan Biden, Bernie tampil santai dengan sarung tangan lucu hasil rajutan tangan. Senator yang mewakili Vermont ini tertangkap kamera sedang duduk sambil menyilangkan kaki dan tangannya.

"Sepertinya dia mau mampir ke kantor pos sehabis menonton pelantikan, dan mungkin mampir jajan ke McDonald's sambil jalan pulang," kata netizen lainnya.


Banyak juga yang bertanya di mana bisa membeli sarung tangan rajut lucu seperti yang dikenakan Bernie, hingga akhirnya si pembuat sarung tangan tersebut ikut berbicara di media sosial.

Dia adalah seorang guru di Vermont bernama Jen Ellis. "Saya membuatkan sarung tangan rajut untuk Bernie sebagai hadiah beberapa tahun lalu. Sarung tangan itu terbuat dari sweater wol bekas dan dilapisi bulu domba artificial dari bahan botol plastik daur ulang," kata Ellis.

Dia tentu saja bangga dan senang mengetahui hadiah yang diberikannya dipakai oleh Bernie, bahkan sarung tangan itu menjadi viral di internet.


Alhasil, meme Sanders sedang duduk di acara pelantikan Joe Biden pun bertebaran di dunia maya. Netizen berlomba mengedit foto Sanders sedang duduk santai dengan sarung tangan rajutnya di berbagai tempat.


Pada April 2020, Bernie mundur dari bursa calon penantang Donald Trump sebagai Presiden Amerika berikutnya. Menurut Sanders, pencalonannya dari Partai Demokrat tidak akan berhasil dan memilih membuka jalan untuk Joe Biden.

"Wakil Presiden Joe Biden akan menjadi calon. Saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden, seorang pria yang sangat baik dan akan saya ajak kerja sama untuk memajukan gagasan progresif kami" kata Bernie saat itu. Sebelum akhirnya mundur dari bursa pencalonan presiden, Bernie pernah menjadi Walikota Burlington, Vermont, periode 1981-1989.



Simak Video "Joe Biden Terbitkan Aturan Kepemilikan Senjata Api"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)