Tempat Tidur Bayi Pakai Kecerdasan Buatan, Anti Rewel Malam Hari

Tempat Tidur Bayi Pakai Kecerdasan Buatan, Anti Rewel Malam Hari

Josina - detikInet
Jumat, 15 Jan 2021 22:09 WIB
Cradlewise crib baby
Foto: Dok. Cradlewise
Jakarta -

Tempat tidur bayi bisa dipasangi teknologi kecerdasan buatan (AI) agar si bayi tidur dengan waktu lama. Orangtua pun bisa tenang.

Saat memiliki bayi baru lahir, waktu tidur menjadi hal yang paling berharga bagi kebanyakan orangtua di mana pola tidur bayi baru yang masih belum beraturan. Seringkali, bayi akan sulit tidur atau bahkan tidak mau tidur jika tidak bersama dengan orang tuanya atau kondisi lingkungan yang tidak kondusif.

Nah untuk membantu permasalahan tersebut perusahaan bernama Cradlewise telah mengembangkan tempat tidur bayi (crib) yang dibenamkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan sebuah layar monitor internal untuk membantu si kecil tetap tertidur dengan waktu lama.

Tempat tidur bayi ini didesain seperti bassinet atau boks dengan berbalut kayu berwarna terang dan juga terdapat lengkungan di atas tempat tidur bayi yang berisikan monitor dan kamera.

Meski ukuran boks namun tempat tidur ini juga dapat disesuaikan seiring bertambahnya usia anak yang tentu akan bertambah tinggi bisa sehingga bisa dialihkan dari bassinet ke ranjang.

Sistem tempat tidur bayi buat Cradlewise ini mempelajari pola dan indera tidur anak, misal begitu mereka bergerak bergeser lalu bangun. Saat itu juga secara otomatis tempat tidur akan memantul dengan lembut selayaknya dalam gendongan dari orangtua yang diayun-ayun sehingga anak kembali tidur sebelum mereka mulai rewel atau nangis.

Cradlewise crib babyCradlewise crib baby Foto: Dok. Cradlewise

Setelah bayi tidur kembali, maka boks tidur ini akan berhenti bergerak. Selain itu alat ini juga dapat memainkan musik, dan juga akan mempelajari pola si bayi untuk membuat resep tidur yang dipersonalisasi untuk tidur, kebiasaan bangun dan suara favorit mereka.

Lalu monitor juga akan menyediakan video sehingga orangtua dapat memeriksa kondisi si bayi dari mana saja melalui aplikasi. Aplikasi ini juga akan memberikan analisa tentang bagaimana anak tidur dan mengirim pemberitahuan dan mengontrol fitur crib.

Namun, tempat tidur bayi juga akan merespons tangan yang diletakkan di depan sensor sehingga Anda tidak perlu mencari ponsel cerdas Anda di tengah malam untuk membuatnya berhenti memantul.

Meskipun belum tersedia secara luas, namun perusahaan dikabarkan baru saja menyelesaikan tahap pertama pengujian beta yang sukses di Bay Area dan berharap untuk menerima pre-order pada bulan Maret.



Simak Video "Gemas! Pasukan Squid Game Jadi Inspirasi Kamera Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)