Punya Fitur Canggih, Vivo Jadi Smartphone Terbaik untuk Pro Player

Punya Fitur Canggih, Vivo Jadi Smartphone Terbaik untuk Pro Player

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 11:17 WIB
vivo
Foto: vivo
Jakarta -

Saat ini, bermain game bukan hanya sebatas hobi ataupun kegiatan untuk mengisi waktu luang, namun sudah menjadi sebuah pilihan karier yang kian dilirik banyak orang. Bagaimana tidak, pasalnya dengan mengikuti kompetisi, seorang pemain profesional alias pro player bisa menjadi terkenal dan mendapatkan banyak penghasilan.

Terdengar menggiurkan bukan? Tidak heran jika banyak anak muda yang bermimpi menjadi pro player dan membuat industri esports terus tumbuh subur di Indonesia. Selain kemampuan, untuk menjadi pemain profesional dibutuhkan smartphone canggih guna menunjang skill yang dimiliki.

Melihat hal ini, Vivo hadir membawa deretan seri yang sudah dirilis tahun 2020 lalu, yakni Vivo X50 Series, Vivo V20 Series, dan Vivo Y51. Kesemuanya dipersenjatai dengan fitur teranyar guna memberikan pengalaman pengguna dalam bermain game dengan lebih baik.

Berikut 6 spesifikasi pada smartphone yang dapat mendukung aktivitas bermain game, apa saja?

Kapasitas RAM/ROM yang Mumpuni

Ponsel pintar dengan spesifikasi RAM yang besar akan memberikan performa gaming yang lebih memuaskan. Bermain game apapun akan semakin lancar tanpa ada gangguan. Bicara soal RAM yang besar, Vivo memiliki jagoannya yakni Vivo X50 Series, Vivo V20 Series, dan Y51 yang dibekali RAM 8GB/ROM 128GB.

Didukung Fitur untuk Maksimalkan Pengalaman Gaming

Ke tiga lini smartphone yang dikeluarkan oleh Vivo, baik Vivo X50 Series, Vivo V20 Series, dan Y51 didukung oleh fitur yang semakin memantapkan pengalaman bermain game, yakni Ultra Game Mode dan Vivo Multi Turbo. Fitur Ultra Game Mode pada ketiga seri Vivo tersebut efektif meminimalkan gangguan eksternal, dengan memblokir sementara notifikasi pesan, aplikasi, dan panggilan telepon saat bermain game.

Selain itu, Vivo juga memanjakan para gamer dengan membawa fitur Vivo Multi Turbo 3.0. Fitur ini terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI) untuk mengatasi masalah lag pada game dan masalah pada jaringan internet, serta menopang efisiensi dalam penggunaan baterai.

Baterai Tahan Lama Guna Dukung Aktivitas

vivovivo Foto: vivo

Para pro player biasanya akan memiliki jadwal yang panjang hanya untuk berlatih bersama tim. Oleh karenanya, smartphone yang memiliki daya tahan lama diperlukan guna mendukung aktivitas tersebut. Gawai keluaran Vivo Y51 memiliki kapasitas baterai yang besar dengan durasi pengisian yang terbilang cepat sehingga baterai smartphone bisa kembali terisi penuh dalam waktu yang singkat.

Vivo Y51 memiliki kapasitas bateri 5000 mAh dengan teknologi 18W FastCharge. Vivo seri X50 Pro dibekali baterai kapasitas besar yang kuat yakni 4315 mAH dengan pengisi daya cepat vivo FlashCharge 2.0. Berbeda dengan lini X50 Pro, Vivo X50 memiliki kapasitas baterai 4200 mAh. Lalu ada Vivo V20 SE dengan baterai berkapasitas 4100 mAh serta Vivo V20 dengan kapasitas 4.000 mAh dan telah didukung teknologi 33W FlashCharge.

Layar Luas dan Gambar Tajam

Bergeser ke spesifikasi selanjutnya, yakni spesifikasi widescreen atau layar lebar yang patut diperhatikan saat hendak memilih smartphone gaming. Pasalnya, ponsel dengan layar yang luas, setidaknya 6.4 inci, dinilai lebih memuaskan dan nyaman saat digunakan untuk bermain game. Selain itu, melalui layar FullHD+ atmosfer game pun akan terasa semakin nyata dan detail.

Menyoal spesifikasi layar, Vivo membekali lini smartphonenya dengan layar yang sudah menggunakan teknologi dan fitur terkini. Vivo X50 dan X50 Pro datang dengan panel E3 AMOLED 6,56 inci dengan resolusi FHD+.

Lalu, ada pula Vivo seri V20 dan V20 SE yang mengandalkan panel Super AMOLED seluas 6.44 inci dengan resolusi FHD+. Sementara Vivo Y51 menggunakan panel berbentang 6.58 inci yang didukung audio booster

Dipersenjatai dengan Prosesor Andal

Selain didukung kapasitas RAM dan internal storage yang besar, prosesor dengan kinerja gesit sangat diperlukan demi kelancaran aktivitas bermain game. Peforma dari Vivo X50 tidak perlu diragukan lagi berkat adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 730. Jika dirasa kurang, Vivo X50 Pro bisa jadi pilihan. Dengan dukungan prosesor Qualcommm Snapdragon 765G, Vivo X50 Pro mampu menerjang berbagai game berat.

Lalu, ada Vivo V20 yang mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, serta Vivo V20 SE yang hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Ada pula Vivo Y51 yang menawarkan performa maksimal dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665.

Dengan berbagai spesifikasi mumpuni tersebut, pengguna akan semakin dimanjakan dengan pengalaman bermain mobile gaming yang lebih memuaskan.

"Tujuan kami memang ingin memberi kenyamanan bagi pengguna melalui smartphone dan fitur yang dihadirkan, salah satunya seperti pengalaman bermain game dengan smartphone tetap efektif dan lebih lancar. Kami harap nantinya pengguna dapat mengeksplorasi fitur dan teknologi yang dihadirkan pada V20 Series, X50 Series, maupun segmen smartphone terjangkau kami pada vivo Y51," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).

Saat ini, Vivo menghadirkan berbagai promo serta keuntungan menarik lewat program Year-End Festivo, di antaranya cashback, hadiah spesial, dan program tukar-tambah untuk Vivo X50 Series, V20, V20 SE Aquamarine, serta Vivo Y51.

Program ini dimulai sejak 12 Desember silam dan masih berlangsung hingga saat ini. Selama periode promo, Vivo akan memberi promosi dan keuntungan bagi konsumen yang membeli smartphone Vivo X50 Series, V20 series, serta Vivo Y51 melalui toko resmi Vivo, baik secara online maupun offline.

Konsumen bisa mendapatkan cashback sampai Rp 1.000.000, hadiah spesial dengan total mencapai Rp 400.000.000, gratis paket data 6 bulan pascabayar hingga 138GB, promo Tukar Tambah hingga Rp 550.000, serta gratis admin dan cicilan 0%. Tentunya, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Year-End Festivo serta produk Vivo, kamu bisa langsung mengaksesnya di sini.

(mul/ega)