Deretan Robot Keren Menggemaskan yang Ramaikan CES 2021

CES 2021

Deretan Robot Keren Menggemaskan yang Ramaikan CES 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 14:03 WIB
Robot di CES 2021
Deretan Robot Keren dan Menggemaskan yang Ramaikan CES 2021 Foto: Yukai Engineering
Jakarta -

Ajang CES 2021 tidak hanya menjadi tempat untuk memamerkan gadget terbaru. Acara tahunan ini juga menjadi arena bagi banyak perusahaan untuk mengenalkan teknologi robot terbarunya.

Robot-robot yang dikenalkan di CES 2021 kali ini tidak hanya canggih tapi juga memiliki bentuk yang menggemaskan. Seperti robot Moxie buatan startup Embodied.

Dikutip dari Cnet, Senin (11/1/2021) robot Moxie bisa membantu anak-anak membangun skill sosial, emosional, dan kognitif menggunakan pembelajaran berbasis permainan dan konten edukasi.

Robot di CES 2021Robot Moxie Foto: Embodied

Robot berwarna hijau ini juga dibangun dengan masukan dari pendidik dan ahli pengembangan anak. Di gelaran CES tahun ini, robot Moxie termasuk salah satu produk yang mendapat penghargaan dari CES 2021 Innovation Award.

DariJepan,startupYukai Engineering juga akan mengenalkan dua robot yaituPetitQoobo danBoccoEmo.PetitQoobo merupakan robot berbentuk bantal yang bisa menggoyangkanekornya jika disentuh.

Robot di CES 2021Robot Qoobo dan Petit Qoobo Foto: Yukai Engineering

Robot berbulu ini tidak hanya bereaksi jika disentuh, tapi juga akan merespons suara di sekitarnya. Sebagai robot pengganti hewan peliharaan, pengguna bisa mendengarkan 'detak jantung' Petit Qoobo saat dielus-elus.

Robot di CES 2021Robot Bocco Emo Foto: Yukai Engineering

Sedangkan Bocco Emo adalah robot yang bisa mengekspresikan emosi sekaligus medium untuk mengirimkan pesan, baik dalam bentuk suara atau teks, ke anggota keluarga yang tidak menggunakan smartphone.

Robot di CES 2021Robot Moflin Foto: Vanguard Industries

Startup asal Jepang lainnya, Vanguard Industries, juga akan mengenalkan robot hewan peliharaan yang dibekali AI bernama Moflin. Robot yang sekilas mirip seperti marmut abu-abu ini bisa mengembangkan kepribadiannya sendiri dan bisa mengekspresikan emosinya lewat gerakan dan suara.

Robot di CES 2021Robot ultraviolet LG Foto: LG

Selain robot-robot lucu di atas, beberapa perusahaan juga akan mengenalkan robot yang bisa menjaga kesehatan banyak orang di tengah pandemi. Seperti robot buatan LG yang bisa membersihkan permukaan menggunakan ultraviolet.

Robot ini dirancang untuk bergerak secara otonom, dan bisa menghindari furnitur untuk membersihkan ruangan secara menyeluruh. Robot UV ini dirancang untuk digunakan di sektor edukasi, ritel, dan transportasi.



Simak Video "Melihat Kerja Robot 'Bob', Tukang Bangun Rumah Otomatis"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)