LG Siap Pamer Kecanggihan Manusia Virtual

CES 2021

LG Siap Pamer Kecanggihan Manusia Virtual

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 10:58 WIB
LG Reah Keem
Manusia virtual. Foto: Dok. LG
Jakarta -

LG bakal memamerkan teknologi kecerdasan buatan (AI) canggih di ajang CES 2021, yaitu dalam bentuk manusia virtual bernama Reah Keem.

Reah bakal tampil dalam sebuah presentasi, atau tepatnya dia yang akan mempresentasikan materi, berdurasi tiga menit, pada Senin (11/1/2021) waktu setempat, demikian dikutip detikINET dari Yonhap.

Manusia virtual ini ditampilkan sebagai seorang musisi perempuan berusia 23 tahun. Bahkan Reah kini juga sudah punya akun Instagramnya sendiri, dan sudah punya 5000 pengikut.

Nama Reah sendiri punya arti tersendiri, yang menurut LG berarti 'anak dari masa depan'.

Belum diketahui materi apa yang akan dipresentasikan oleh Reah, ataupun bagaimana LG bakal memamerkan kemampuan AI canggihnya itu. Namun kabarnya Reah tak akan bercakap-cakap dengan orang lain di acara tersebut.

Selain Reah, LG juga sudah punya beberapa hal yang bakal dipamerkan di CES 2021. Seperti WebOS 6.0 dan Magic Remote baru. Kedua hal ini dijanjikan memberikan pengalaman lebih baik dan intuitif untuk pengguna TV LG.

WebOS 6.0 ini bakal menjadi platform untuk TV pintar LG keluaran 2021, baik itu TV OLED, QNED, NanoCell, ataupun UltraHD TV mereka.

"WebOS versi 6.0 bakal membawa pembaruan paling signifikan sejak pertama kali memperkenalkannya pada tahun 2014 lalu," ujar Park Hyoung-sei, President LG Home Entertainment Company.

Melengkapi pengalaman intuitif dari platform smart TV terbarunya, LG memberi pembaruan pada remote control populernya yaitu Magic Remote. Di luar desain premiumnya, pembaruan Magic Remote ini menawarkan control lebih sederhana saat menggunakan pengenalan suara dengan dukungan platform Artificial Intelligence (AI).

Bersanding dengan LG ThinQ, fungsi pengenalan suara pada Magic Remote juga mendukung bagi Amazon Alexa maupun Google Assistant.

Magic Remote turut menawarkan koneksi cepat antara TV dan perangkat digital lainnya. LG juga menyediakan tombol shortcut untuk mengakses penyedia konten populer seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Disney+.

Selain itu, LG juga melengkapi remote control smart TV terbarunya ini dengan fitur Magic Tap. Keberadaannya memungkinkan aktivasi fungsi NFC lebih cepat hanya melalui satu sentuhan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bebas Hirup Udara Bersih Setiap Saat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)