Istri Bill Gates: Donald Trump Penghasut

Istri Bill Gates: Donald Trump Penghasut

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 09 Jan 2021 21:20 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 11:  Billionaire Bill Gates, chairman and founder of Microsoft Corp., and his wife Melinda attend the Allen & Company Sun Valley Conference on July 11, 2015 in Sun Valley, Idaho. Many of the worlds wealthiest and most powerful business people from media, finance, and technology attend the annual week-long conference which is in its 33rd year.  (Photo by Scott Olson/Getty Images)
Melinda Gates dan Bill Gates. Foto: Scott Olson/Getty Images
Jakarta -

Kecaman terus berdatangan pada Presiden Donald Trump yang dianggap jadi salah satu pemicu terjadinya kerusuhan di gedung Capitol, Washington, yang mengakibatkan korban jiwa. Melinda Gates, istri Bill Gates, pun tak ketinggalan.

"Saya akan selalu ingat bagaimana permulaan serangan ke Capitol kemarin: dihasut oleh sang presiden sendiri. Saya juga ingat bagaimana hal itu berakhir, bukan dalam keputusasaan atau kekalahan, tapi kembali berkumpulnya Demokrat dan Republik di malam yang sama untuk memastikan pekerjaan besar demokrasi dilanjutkan," cuit Melinda di Twitter.

Cuitan itu cukup menjadi perhatian netizen di mana sudah ada ribuan Like dilayangkan. Melinda pun melanjutkan bahwa masa gelap bagi negaranya akan segera berakhir seiring naiknya Joe Biden sebagai presiden menggantikan Donald Trump.

"Hanya dalam dua minggu, babak gelap dalam sejarah kita ini akan ditutup dan pembangunan kembali akan dimulai. Jangan biarkan hari kemarin mengguncang keyakinan kita akan masa depan lebih baik yang kita harapkan, perjuangkan dan kerjakan karena hal itu masih mungkin," tutupnya.

Melinda dan suaminya Bill Gates selama ini cukup sering mengkritik Donald Trump, terutama dalam penanganan pandemi Corona. Pertengahan tahun silam misalnya, Melinda Gates memberi nilai amat rendah.

"D minus," katanya soal berapa nilai yang pantas dialamatkan bagi Trump soal pengendalian wabah Corona yang merebak di Negeri Paman Sam.

Kekurangan yang ia soroti adalah koordinasi nasional yang kacau. Misalnya para gubernur di negara bagian memakai cara masing-masing untuk menangkal Corona, tidak terpusat secara nasional, sehingga tidak mujarab.

Melinda Gates saat itu juga membahas AS kurang bertindak di dunia internasional. Padahal negara-negara miskin seperti di Afrika mulai menderita kekurangan pangan atau masalah kesehatan selain Corona.



Simak Video "Imbas Tragedi Capitol, Trump akan Hadapi Sidang Pemakzulan Jilid II"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)