5 Berita Teknologi yang Paling Dikomentari Pembaca Detikcom Tahun 2020

5 Berita Teknologi yang Paling Dikomentari Pembaca Detikcom Tahun 2020

Tim - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 10:35 WIB
Curious boyfriend is spying his lover`s smartphone. They are wearing casual shirts, standing isolated on pure background
5 Berita Teknologi yang Ramai Dikomentari Pembaca Detikcom Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Tahun 2020 diwarnai dengan banyak berita teknologi yang menghebohkan. Bukan hanya tentang peluncuran gadget yang telah dinanti seperti iPhone 12 dan PS5, peristiwa di jagad maya pun banyak menarik perhatian netizen.

Berita-berita ini tidak hanya dibicarakan netizen di media sosial, tapi juga ramai dibicarakan di kolom komentar detikcom. Berikut lima berita teknologi yang ramai dikomentari pembaca detikcom sepanjang tahun 2020:

1. Petisi Online Minta Jokowi Cabut Terawan

Tak lama setelah mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tidak hadir di program Mata Najwa, muncul petisi online yang meminta Presiden Jokowi untuk menggantinya dengan seseorang yang lebih kompeten. Berita ini 845 komentar dari pembaca detikcom.

Petisi yang dibuat di laman Change.org ini dibuat oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas COVI9-19 yang terdiri dari JALA PRT, buruh Supinah, Presiden UIN Jakarta Sultan Rivandi, dan Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, dan Irma Hidayana dari LaporCovid19.

Petisi tersebut dibuat 30 September lalu menargetkan 5.000 tanda tangan. Dalam waktu 24 jam, petisi ini mendulang 33.000 tanda tangan.

Di bagian deskripsi, koalisi menilai Terawan telah gagal sebagai Menteri Kesehatan dalam menangani pandemi ini. Sejak awal dia terkesan menggampangkan wabah Corona.

Penanganannya pun jadi tidak serius. Saat ini pun Terawan dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah-masalah seperti perlindungan tenaga kesehatan dan menekan angka penyebaran COVID-19.

2. Nama Ahok Mencuat di Media Sosial di Tengah Banjir Jakarta

Awal tahun 2020 diwarnai dengan banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Topik seputar banjir pun ramai dibahas di media sosial seperti Twitter.

Selain tagar #banjir2020, ada beberapa tagar menarik yang mewarnai trending topic Twitter. Salah satunya adalah tagar Ahok yang diramaikan oleh puluhan ribu cuitan.

Sepertinya nama Ahok mendadak mencuat lantaran ia pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain ramai di Twitter, berita ini juga ramai dibahas oleh pembaca detikcom yang meninggalkan 322 komentar.

Halaman selanjutnya: Indonesia Terserah...