Sering Bertatap Muka, Ini Aktivitas di 2020 yang Geser Menjadi Digital

Sering Bertatap Muka, Ini Aktivitas di 2020 yang Geser Menjadi Digital

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 07:11 WIB
Ilustrasi meeting secara online
Ilustrasi/Foto: shutterstock`
Jakarta -

Tahun 2020 menjadi waktu yang berat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Beberapa di antaranya yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, kini harus dilakukan secara digital dan jarak jauh. Tentunya dengan menggunakan teknologi hal tersebut dapat mudah terlaksana.

Adapun aktivitas tersebut kerap dilakukan beberapa waktu ke belakang akibat adanya pandemi. Namun, hal tersebut tidak menghalangi untuk berkomunikasi. Inilah beberapa aktivitas tatap muka yang berubah menjadi digital di tahun 2020.

Meeting

Meeting menjadi hal penting dalam kelancaran suatu bisnis pada perusahaan. Dalam hal ini, beberapa kantor menerapkan pertemuan secara virtual dengan menggunakan aplikasi-aplikasi meeting online dan juga teknologi untuk memudahkan mereka dalam melakukan meeting.

Tentunya dengan adanya teknologi tersebut, kegiatan meeting akan terasa lebih aman dan nyaman, karena tak perlu datang ke kantor untuk melakukan meeting. Selain itu, meeting secara daring juga lebih aman karena dapat menghindari kerumunan.

Belajar

Tak hanya dunia bisnis, pendidikan juga terkena dampak di tahun ini. Beberapa kegiatan mengajar pun mesti dialihkan secara daring untuk menghindari kerumunan di sekolah. Sebagian murid juga telah memiliki pegangan HP agar dapat belajar dengan mudah.

Silaturahmi

Di tahun 2020 kali ini juga, beberapa acara besar seperti Idul Fitri dan Natal juga dilakukan secara berbeda. Kalau biasanya masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke rumah kerabat atau famili untuk merayakannya, kini mereka harus melakukan komunikasi jarak jauh.

Tetapi, karena adanya teknologi hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan karena bisa dilakukan hanya lewat genggaman tangan. Ya, penyematan beberapa kamera depan pada ponsel membuat komunikasi di antara keluarga menjadi lebih mudah. Ditambah jajaran ponsel yang kini sudah memiliki fitur kamera depan mumpuni.

Di tahun 2021 yang akan datang pun, nampaknya tren komunikasi secara daring akan tetap berlanjut, mengingat kemudahan dalam mengaplikasikannya. Karena itulah, OPPO Reno5 hadir dengan membawa kebersamaan yang baru di 2021 lewat teknologi AI Mixed Portrait & Dual View Video.

OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: dok. OPPO Indonesia

Dengan dua fitur ini, pengguna bisa menggunakan fitur AI Mixed Portrait yang mampu memadukan subjek dan latar belakang sehingga menghasilkan video artistik. Plus, ada fitur Dual-View Video untuk merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Untuk info lebih lanjut dan juga informasi terupdate tentang kehadiran OPPO Reno5 di Indonesia dapat mengunjungi website & social media OPPO Indonesia.



Simak Video "Inilah Sederet Teknologi di Balik Desain Menawan Oppo Reno5!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)