Siap Meluncur, Ini Sederet Fitur Videografi Unggulan Reno5

Siap Meluncur, Ini Sederet Fitur Videografi Unggulan Reno5

Erika Dyah - detikInet
Selasa, 29 Des 2020 07:09 WIB
OPPO Reno5
Foto: oppo
Jakarta -

Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, kini smartphone juga bisa diandalkan untuk menunjang berbagai pekerjaan lewat teknologinya yang beragam. OPPO dikonfirmasi akan mengeluarkan lini terbarunya yaitu Reno5.

Keluaran teranyar dari seri Reno ini menjadikan kemampuan videografi sebagai fitur utama yang diunggulkannya. Penasaran dengan terobosan terbaru dari OPPO Reno5? Berikut sederet fitur andalan perekaman video yang ditawarkan oleh OPPO Reno5.

1. AI Mixed Potrait

OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: oppo

Fitur AI Mixed Portrait dari OPPO Reno5 menghadirkan dua mode artistik yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Hadirnya fitur ini menawarkan kemampuan menggabungkan video portrait dengan video yang akan menjadi latar belakang. Fitur ini juga memberi efek video dengan eksposur ganda pada smartphone. Terobosan dari fitur AI Mixed Portrait akan memberi efek artistik berbeda dari yang pernah ada.

2. Dual-view Video

Fitur kedua dari teknologi perekaman video milik Reno5 ini memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda memudahkan penyatuan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: oppo

3. AI Highlight Video

OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: oppo

Reno5 mengklaim fitur ini sebagai yang pertama di industri dengan menghadirkan penggunaan algoritma kecerdasan buatan. Algoritma ini dapat memungkinkan Reno5 mendeteksi kondisi cahaya dan menerapkannya secara otomatis berdasar skenario kondisi cahaya yang ada.

Contohnya, kamera akan secara otomatis menggunakan algoritma Ultra Night Video pada kondisi cahaya yang minim untuk mengoptimalkan kualitas video. Kecanggihan teknologi pada fitur ini akan membantu perekaman di malam hari tetap terlihat cerah, tajam, dan alami.

Pada kondisi cahaya latar yang kuat, kamera juga dapat otomatis menjalankan algoritma Live HDR untuk menjaga warna alami dan detail dari subjek serta latar belakang gambar yang akan diambil.

PR Manager OPPO Aryo Meidianto Aji menginformasikan seri terbaru OPPO ini akan hadir mulai awal tahun depan, informasi ini juga tertera pada laman resmi peluncuran Reno5.

"Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang. Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video,dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. " ujar Aryo dalam keterangan tertulis, Senin (28/12/2020).

Pada peluncurannya nanti, OPPO juga akan memperkenalkan beberapa perangkat lini seri Reno5 di Indonesia. Perangkat dengan kode CPH 2145 dari OPPO telah terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020 pada situs dirjen SDPPI. Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%. Namun, varian Pro akan absen pada perkenalan lini seri Reno5 di Tanah Air.

(mul/mpr)