Reno5 Dirilis 12 Januari di Indonesia, Unggulkan Kemampuan Rekam Video

Reno5 Dirilis 12 Januari di Indonesia, Unggulkan Kemampuan Rekam Video

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 28 Des 2020 09:11 WIB
OPPO Reno5
Oppo Reno5. Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Setelah mengumbar fitur dan spesifikasi, Oppo akhirnya mengungkap jadwal peluncuran Reno5. 12 Januari dipilih sebagai tanggal lahir ponsel penerus Reno4 ini.

"Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resminya.

Aryo menambahkan Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video. Ponsel ini akan memiliki fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

"Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial," kata Aryo.

Lebih lanjut dijelaskan, AI Mixed Portrait akan menjadi fitur video pertama di Industri. Melalui fitur ini, Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang.

"AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang," jelas Aryo.

Sementara Dual-View Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

Oppo Reno5Oppo Reno5 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Untuk AI Highlight Video diklaim menjadi fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda. Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

"Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga," papar Aryo.

Pria berkacamata ini turut memastikan saat peluncuran Reno5, Oppo akan memperkenalkan seri lainnya yang sebelumnya nongol di situs TKDN dan SDPPI berkode CPH 2145. Sayangnya Aryo tidak mengungkap lebih jauh soal ponsel ini.

"Tunggu 12 Januari mendatang," tegasnya.



Simak Video "Mengintip Fitur Ciamik Kamera OPPO Reno5"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)