Bill Gates Mau Tidak Divaksin Corona? Ini Jawabnya

Bill Gates Mau Tidak Divaksin Corona? Ini Jawabnya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 05:32 WIB
Bill Gates masuk terkaya dunia
Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta -

Bill Gates gencar menyuarakan pentingnya vaksin Corona untuk mengatasi pandemi, bahkan yayasannya pun menggelontorkan banyak uang untuk membantu menciptakan vaksin mujarab. Nah, apakah sang pendiri Microsoft sudah siap jika disuntik dengan vaksin Corona?

Seperti diketahui, saat ini sudah ada vaksin Corona yang disetujui beberapa negara termasuk Amerika Serikat, yakni buatan Pfizer. Kemudian diperkirakan akan segera menyusul buatan Moderna dan AstraZeneca.

Ketika ditanya kesiapannya, sang pendiri Microsoft mengaku takkan ragu disuntik vaksin. Malah ia tidak keberatan jika proses penyuntikan dirinya direkam, seperti juga dijanjikan oleh beberapa mantan presiden AS, yaitu Barack Obama, Bill Clinton dan George Bush. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk meyakinkan orang agar mau divaksin.

"Saya akan melakukan hal yang sama. Jika sudah datang giliran saya, saya akan dengan terbuka mengambil vaksin itu, karena saya pikir vaksin bermanfaat untuk semua orang agar tidak menularkan (Corona)" kata dia yang dikutip detikINET dari Economi Times.

Berbicara mengenai distribusi vaksin, Bill Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak. Di AS, pandemi Corona telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas.

"Dampaknya lebih buruk buat Hispanik, kulit hitam, bagi pekerja bergaji rendah, jadi dalam hal memilih siapa yang akan mendapatkan vaksin, kita sebaiknya menggunakan keadilan untuk mendorong semua keputusan," usulnya.

Sembari menantikan vaksin Corona dapat tersedia secara luas, Bill Gates mewanti-wanti agar orang tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak, ia cemas 4 sampai 6 bulan mendatang pandemi Corona menimbulkan lebih banyak kematian.

"Tak ada ruginya memakai masker. Tidak mahal juga. Bar dan restoran di kebanyakan area negara ini akan ditutup seiring kita memasuki gelombang (pandemi Corona) ini," papar Bill Gates.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)