Tambah Ilmu, Tambah Kreatif Berkat d'Youthizen Virtual Class

Tambah Ilmu, Tambah Kreatif Berkat d'Youthizen Virtual Class

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 21:15 WIB
dYouthizen Virtual Class Edisi Keenam
Foto: (detikcom)
Jakarta -

d'Youthizen Virtual Class keenam di hari pertama telah disambut antusias. Banyak ilmu baru dari Raditya Dika dan Vivo untuk para mahasiswa seluruh Indonesia.

d'Youthizen Virtual Class adalah kelas online untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun. Kuliah ini menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti dalam format digital interaktif serta edutainment, membawa tema 'Upgrade Your Skill in Digital Era'.

d'Youthizen Virtual Class keenam, Rabu (9/12/2020) dosen tamunya adalah Raditya Dika. Selebriti serba bisa ini adalah penulis, pembuat film dan komedian. Kepada para mahasiswa, Radit mengatakan semua itu diawali dari proses menulis kreatif.

Menurut Raditya Dika, di era digital seperti sekarang skill menulis bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan karier yang lebih luas. Tapi di era digital ini, skill saja tidak cukup untuk membuat orang tertarik membaca atau menonton karya kalian. Menurut Radit tantangan utama demokratisasi seperti ini adalah bagaimana membuat menjadi penulis yang unik dan berbeda dengan yang lain.

Ayuenstar mengisi pentas seni dengan lagunya mereka. Bertindak sebagai dosen pembimbing adalah Shafira Umm. Setelah itu hadir dosen tamu kedua yaitu Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia.

d'Youthizen Virtual Class Edisi Keenamd'Youthizen Virtual Class Edisi Keenam Foto: (detikcom)

Risa membongkar rahasia dapur Vivo saat mengembangkan produk baru. Ternyata, menciptakan produk unggulan yang diminati banyak orang tentu membutuhkan proses yang tidak mudah. Vivo selalu memulai proses pengembangan produk dengan melakukan riset yang disebut Risa sebagai bagian paling penting.

Terima kasih untuk ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang sudah mengikuti kelas online pada hari pertama. Masih ada kesempatan untuk ikut hari kedua, untuk kalian yang ketinggalan hari ini.

Besok akan ada Brand Communication Manager detikcom, Karel Anderson dengan mata kuliah Creative Campaign. Lalu, ada Kiki Aulia 'Ucup' dari Synchronize Fest dan Anas Syahruh Alimi dari Prambanan Jazz. Mereka akan memberi kuliah soal proses kreatif untuk membuat sebuah event yang sukses.

Kamu #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom, klik fitur 'Layanan' lalu cari 'Promo & Event'. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini atau bisa daftar melalui detikevent.

Acara ini disponsori oleh vivo V20 | V20 SE. Kini vivo V20 | V20 SE dapat dibeli melalui layanan Whatsapp atau delivery service dari vivo Indonesia. Dan dapatkan juga promo menarik hanya di Toko Resmi vivo Indonesia melalui platform e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id sekarang.



Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)