Bill Gates: Situasi Pandemi Akan Kembali Normal, Tapi...

Bill Gates: Situasi Pandemi Akan Kembali Normal, Tapi...

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 05 Des 2020 06:12 WIB
LAS VEGAS - JANUARY 8:  Microsoft Chairman Bill Gates delivers the keynote address to kick off the 2003 International Consumer Electronics Show (CES) on January 8, 2003 in Las Vegas, Nevada.  The show, which opens on Thursday, is expected to draw over 100,000 people to see the latest in consumer electronics.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates kembali berbicara kapan aktivitas akan kembali normal di mana pandemi Corona sudah dapat dikendalikan sepenuhnya. Dengan perkembangan vaksin Corona yang menggembirakan, di mana sebagian kandidat menunjukkan efektifitas tinggi, warga memang boleh banyak berharap.

Selain vaksin, terapi Corona pun menjanjikan untuk merawat penderita. Dengan semua kemajuan itu, Bill Gates memprediksi kehidupan warga khususnya di Amerika Serikat, akan mulai kembali pulih seperti sebelumnya di musim semi 2021, berarti antara bulan Maret sampai Mei.

Namun demikian untuk saat ini sampai masa itu, warga masih harus menghadapi situasi yang buruk. Penderita Corona di AS masih terus bertambah dan total saat ini ada 13,93 juta penderita yang tercatat di Negeri Paman Sam.

"Dalam 4 atau 5 bulan mendatang sebenarnya akan terlihat cukup suram, kecuali kita sungguh-sungguh menggandakan sikap kita," kata Gates.

Maksud Bill Gates adalah orang harus tetap patuh pada protokol kesehatan, bahkan lebih memperketat lagi. Termasuk memakai masker, menjaga jarak, rutin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

"Hal paling berdampak yang bisa dilakukan orang saat ini untuk menurunkan penyebaran (Corona) lebih lanjut dan mengakhiri pandemi, adalah dengan mengikuti apa yang sudah sering diberitahukan pada kita," kata sang pendiri Microsoft.

"Contohnya mengurangi hubungan (fisik) dengan orang dan memakai masker di manapun kalian mungkin bisa terpapar oleh seseorang di luar rumah kalian," katanya, dikutip detikINET dari CNBC, Sabtu (5/12/2020).

Saat ini, beberapa vaksin Corona sudah dalam proses persetujuan, yang paling maju adalah buatan Pfizer dan Moderna. Bahkan pemerintah Inggris sudah menyetujui vaksin Corona Pfizer yang akan segera diberikan pada warga prioritas. Barangkali seperti kata Bill Gates, kehidupan normal sudah mulai dalam jangkauan.



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)