Akun FPI Kena Suspend dan Penjelasan Gamblang Twitter

Terpopuler Pekan Ini

Akun FPI Kena Suspend dan Penjelasan Gamblang Twitter

Tim - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 14:21 WIB
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, berlangsung malam ini. Kegiatan ini diisi ceramah oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.
Akun FPI Kena Suspend dan Penjelasan Twitter (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Akun resmi Front Pembela Islam (FPI) di-suspend Twitter. Langsung ada tudingan macam-macam. Namun sebenarnya Twitter memberikan penjelasan.

Aneka hiruk pikuk FPI dan kepulangan Habib Rizieq Shihab memasuki babak baru di mata netizen. Secara mengejutkan Twitter membekukan akun resmi FPI. Nampaknya ini jadi akumulasi setelah sebelumnya Twitter menilai akun FPI melanggar aturan yang akibatnya logo mereka dihapus dari header.

Ayo kita lihat lagi duduk perkaranya:

1. Twitter suspen akun FPI

Pada Jumat (20/11) pagi, diketahui kalau akun resmi Twitter FPI yaitu @DPPFPI_ID. ditangguhkan (suspend) oleh Twitter. Informasi ini dapat dilihat ketika kita mengunjungi akun tersebut, halaman akun menampilkan keterangan bahwa akun ditangguhkan karena dianggap melanggar aturan Twitter.

Netizen tidak bisa melihat lagi postingan apapun dari FPI. Penangguhan akun ini terjadi setelah sebelumnya terjadi pula penghapusan logo dan header di akun FPI oleh Twitter.

Kejadian itu bersamaan dengan kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia pada Selasa (10/11). Para pendukung pun mengaku kesulitan memposting foto atau tweet untuk mendukung pimpinan FPI itu.

2. FPI tuding banyak yang tidak suka mereka

FPI lalu angkat bicara terkait akun mereka yang ditangguhkan Twitter. Menurut Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar banyak yang tak menyukai tindakan yang dilakukan FPI selama ini.

"Biasa kita adminnya sering di-suspend, ya menurut saya karena banyak yang tidak suka amar maruf nahi munkar FPI dan wajarlah," ujar Aziz, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Aziz pun menyebut bahwa pada saat ini tim media sosial FPI sedang mengurus akun yang telah ditangguhkan oleh Twitter tersebut. Harapannya adalah akun tersebut bisa normal dan bisa digunakan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Nanti juga beres lagi, udah biasa dan sering kok (ditangguhkan)," tambah Aziz.

Halaman selanjutnya: alasan Twitter dan kemungkinan pemulihan akun...



Simak Video "Akun DPP FPI Ditangguhkan Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]