Akun Twitter FPI Disuspend, Bisakah Dikembalikan?

Akun Twitter FPI Disuspend, Bisakah Dikembalikan?

Tim - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 13:02 WIB
FPI
Akun Twitter FPI Disuspend, Bisakah Dikembalikan? (Foto: Screenshot detikINET)
Jakarta -

Akun Twitter Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) @DPPFPI_ID disuspend (ditangguhkan) Twitter. Bisakah dikembalikan?

Berdasarkan situs resmi Twitter, pengguna dimungkinkan untuk membatalkan tangguhan (unsuspend) akun mereka.

"Anda mungkin dapat membatalkan penangguhan akun Anda sendiri. Jika Anda masuk dan melihat petunjuk yang meminta Anda untuk memberikan nomor telepon atau mengonfirmasi alamat email Anda, ikuti petunjuk untuk membatalkan penangguhan akun Anda," tulis Twitter.

Akan tetapi akun yang dinonaktifkan sementara akibat tanggapan atas laporan perilaku spam atau penyalahgunaan, hanya bisa menunggu dalam jangka waktu tertentu, pengguna mungkin diminta untuk memverifikasi informasi tertentu tentang profil sebelum melanjutkan.

Lebih lanjut, pengguna bisa melakukan banding untuk membuat Twitter membatalkan suspend yang dilakukan pada akun. Terlebih jika Anda merasa bahwa Twitter sudah melakukan kesalahan. Dalam Peraturan Twitter (Twitter Rules), dijelaskan beberapa keadaan yang dapat menyebabkan penangguhan akun atau tindakan penegakan kebijakan lainnya.

Cara untuk mengajukan banding, Anda harus masuk ke akun yang ditangguhkan. Kemudian, buka tab browser baru dan ajukan banding.

Sebelumnya, DPP FPI menyebut insiden dihapusnya logo dan header di akun @DPPFPI_ID bersamaan dengan momen kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia.

"Logo FPI dianggap melanggar Peraturan @TwitterID, Jika nanti di Suspend, kami titip tagar #WelcomeBackIBHRS tetap rajai TTI. Afwan wa Syukron," cuit @@DPPFPI_ID," Selasa (10/11).

Dalam tweet itu juga, DPP FPI menyertakan logo dan header yang seharusnya terpajang di akun mereka. DPP FPI pun melampirkan bukti pernyataan tertulis dari Twitter yang menilai akun @DPPFPI_ID melanggar peraturan layanan media sosial microblogging ini.



Simak Video "Twitter Disebut Kunci Akun @DPPFPI_ID karena Pakai Logo FPI"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)